strategi google by diar seonubi

Diar Seonubi
Cuma heran liat orang yg katanya mau memulai usaha tapi (cuma) berakhir dengan segudang analisa dan kesimpulan. Katanya, ada usaha yg untungnya besar, tapi capek karena harus bangun tengah malam. Ada usaha yang kerjanya ringan, tapi untungnya (ke)kecil(an). Nggak terasa, sekian tahun berlalu dan dia belum memulai satu usahapun. Saking pengen nemu ide usaha yg untungnya besar tapi nggak capek. Padahal, semua usaha besar dimulai dari yg kecil dan bukan cuma diamati. Usaha yg memberi keuntungan adalah usaha yg dijalani, bukan cuma diomongin.
Barangkali ..
10 November 
Noviardi
Bisnis yang enak itu adalah yg sudah ketemu sama diri nya sendiri,ama passion diri nya,kalau itu ga Nemu, ya gini ,banyak komparasi nya drpada jalanin nya ...

Nyoman Widana
Mau hasil malas kerja? Bisa jadilah boss, bayar karyawan tapi tidak tahu system? Bisa belilah system franchise. Tapi modal sewa lahan mahal? Bisa pilihlah deposito tapi bunganya kecil? Ikuti trading saham, forex, crypto, oil, gold. Tapi tidak tahu ilmu? Carilah orang yang mampu (trader) invest disana. Tapi bagaimana jika orangnya kabur? Belilah autotrade/ autopilot tapi sama yang bikin kan orang . Mulailah mencari info dari orang2 yang pernah disana
Sebenarnya kalau kita mau dengan sedikit usaha pasti bisa menemukannya

Diar Seonubi
Banyak laki2 nggak sadar, bahwa ia menjadi ayah yg menakutkan di mata anak2nya. Saya menyebutnya "monster in the family". Ketika terdengar suara kendaraan seorang ayah yg pulang kerja, anak2nya saling memberi kode "Ayah datang! Ayah datang!" dan anak2 pun menghentikan semua kegiatannya. Lalu semua berganti posisi, ada yg berpura2 sedang belajar, ada yg berpura2 hanya berbaring tidak melakukan apa2, ada yg berpura2 membaca buku, dst. Hanya karena takut dimarahi!
Bandingkan dengan kondisi lainnya. Ada keluarga yg ketika ayahnya pulang kerja, semua anak2nya menghentikan kegiatannya. Lalu mereka berhamburan berlomba memeluk ayahnya, seolah seperti 1 tahun tak bertemu.
Saya jadi teringat ucapan seorang mentor, "Jadilah orang yg selalu dikangeni .. "

Diar Seonubi
Saya nasehati adik saya, "Harta itu jangan simpan di hati, nanti memberatkan pikiran karena hati merasa berat melepasnya. Kalau harta simpan di hati, ibarat kata untuk ngambilnya aja harus masukin tangan lewat mulut, dan itu rasanya menyakitkan. Harta itu cukup simpan di tangan saja. Saat kita harus melepasnya, ya lepas aja. Tangan kita akan kosong, tapi nanti bisa kita isi dengan harta lainnya. Hidup cuma sekali, untuk bahagia juga harus tau caranya."

Diar Seonubi
Tadi ngobrol sama tukang sate ayam langganan. Saya bilang bahwa kata orang, salah satu ciri khas tukang sate madura adalah menyiramkan minyak ke atas arang yg menyala agar asap menyebar kemana2, dan asapnya wangi. Tujuannya supaya orang yg lewat, tertarik. Betul itu, kata si tukang sate. Trus saya cerita bahwa saya kalo bakar sate juga saya siram minyak ke atas bara, tapi pakai minyak jelantah. Alasannya bukan supaya wangi tapi untuk menambah nyala arang. Kata si tukang sate, minyak yang dia gunakan untuk menyiram arang, bukan minyak goreng, meski serupa. Katanya, itu minyak kacang. Jadi, bumbu kacang yg sudah dia giling di pasar, sampai rumah dia rebus. Saat direbus itu keluar minyak, nah minyak itu yg nanti dia gunakan untuk menyiram arang. Saya manggut2 

Diar Seonubi
Kalo ada orang cerita tentang kehidupannya, respon orang sering "Curcol bang?" Trus orang yg cerita jadi males nerusin. Padahal dari cerita orang lain kita dapet banyak bahan renungan, dan itu gratis. Misal denger cerita orang ada yg gade rumah karena tergiur ajakan temen buat memulai usaha baru. Eh, usahanya macet, rumahnya disita bank. Jadi masukan buat kita supaya jangan mengorbankan sesuatu yg pasti untuk sesuatu yg belum pasti. Betul, kalo nggak berani ngambil resiko nggak dapet apa2. Tapi jangan lupa, ada perbedaan antara "resiko yg sudah diperhitungkan" dengan "tidak memperhitungkan resiko". Intinya sih begitu, kalo orang cerita, dengerin aja, sapa tau bermanfaat buat kita.
6 November pukul 

Diar Seonubi
Sering nemu pertanyaan, bagaimana cara mengatasi:
-males mandi pagi
-males posting di blog
-males ngebacklink
-dst.
.
Simple, kalo kita paham manfaat yg akan kita dapet atau perbedaan antara satu kondisi dengan kondisi lain, kita akan rela melakukannya tanpa disuruh.
.
Contoh, kalo kita tau bedanya efek posting 100 artikel sekaligus dalam 1 hari dengan posting 1 artikel perhari selama 100 hari, pasti disuruh posting 1 artikel perhari selama 1 tahun pun mau.
.
Sama halnya kayak orang mau camping, gendong tas carrier berat2 lewat jalan menanjak pun rela. Karena tau manfaatnya bahwa sampai di tujuan bakal kepake itu panci, matras, tenda, pisau lipat, korek, kompor, handuk, jaket, selimut, dll.
.
Atau, disuruh makan sayur aja susah amat, alesannya nggak suka, nggak enak, nggak ada rasanya, dst. Tapi kalo tau manfaat betakaroten pada sayuran orange, manfaat sayuran berwarna hijau, manfaat serat, bahkan makan pare yg pait pun dibilang manis
.
Jadi buat ngelawan males itu cari tau manfaatnya, cari tau bedanya, bayangin enaknya yg kita dapet nanti ..
.
Sama kayak waktu pacaran dulu, saya bela2in jemput bawa payung saat hujan deras. Padahal cowok pake payung di jaman itu dianggap kemayu tapi karena saya ngebayangin bakal dapet pujian dari pacar:
-ih, kamu perhatian banget deh
-kamu kok sayang banget sih sama akyu?
.
Eh, saat nyampe di lokasi, ternyata dia lagi payungan sama cowok laen
.
5 November pukul 23.

Diar Seonubi
Emak2 emang terbukti lebih tekun. Kalo ditanya bagian mana yg paling susah waktu dandan? Sebagian besar bilangnya bikin alis. Padahal dilakukan hampir setiap hari selama bertahun tahun dan masih diulang terus menerus. Coba kamu, disuruh posting tiap hari, baru jalan 2 minggu aja udah ngeluh apalagi bertahun2 kayak bikin alis

Diar Seonubi
"Cara menjaga keharmonisan rumah tangga adalah minta maaf duluan dan mengatakan kesalahannya apa."
-Tung Desem Waringin-

Diar Seonubi
Teknik riset keyword itu beda2 caranya berdasarkan toolsnya. Pake ubersuggest akan beda dgn keywordtools, akan beda dgn google suggestion, dst. Masing2 pny fungsi berbeda krn kemampuannya juga berbeda. Bahkan toos keyword generator seperti keywordshitter pun sebetulnya bisa digunakan utk riset, bagian riset maksudnya. Karena hasil analisa dari satu tools bisa dikombinasikan dgn hasil analisa dari tools lainnya. Tools2 gratisan memang cenderung sederhana bahkan terbatas, tapi tools yg komplet fiturnya malah butuh waktu utk mempelajarinya sebelum mulai memggunakan tools itu sendiri. Ibarat naek sepeda kan langsung gowes, sedangkan mengemudikan pesawat harus mempelajari panel2nya dulu.
28 Oktober pukul 

Diar Seonubi
Jadi orang baik aja nggak cukup, karena kalo miskin dicuekin. Tapi orang kaya, suara kentutnya aja disanjung.
-nemu status orang-

Diar Seonubi
Jaringan reseller itu ada jenis tertutup dan ada jenis terbuka. Jenis terbuka itu kayak warung rokok, belanja rokok sampe kopi saset tinggal datang ke agen di pasar. Siapa aja boleh beli dengan syarat jumlah pembelian misalnya kopi saset 1 renceng, rokok 1 slop. Kalo jaringan tertutup itu kayak MLM, harus daftar dulu baru bisa tau dapet harga berapa dijual berapa. Bahkan ada yg produknya disembunyikan. Masing2 jenis jaringan pny kelebihan dan kekurangan, tergantung kondisi. Jaringan tertutup lebih menjamin eksklusifitas produk sehingga produk nggak pasaran dan reseller nggak saling bunuh2an banting harga. Kelemahannya, brandingnya harus kuat, sales pagenya harus bagus, produknya harus unik, dst. Jaringan terbuka itu cocoknya utk produk yg sudah dikenal orang banyak. Kelemahannya, susah kalo ambil untung gede
26 Oktober pukul 14.38 

Diar Seonubi
Kata orang, sifat uang itu kalo dikejar malah menjauh. Oh, kayak kembang desa dong jinak2 merpati, keliatan jinak tapi suka lari. Trus gimana dong supaya uang yg nyamperin kita? Banyak orang kalo ditanya begitu, jawabnya "memantaskan diri". Padahal jawaban kayak gitu kurang spesifik, orang awam nggak ngerti. Menurut saya jawaban tepat adalah dengan tekun. Ya tekun usahanya, ya tekun doanya, ya tekun ibadahnya, ya tekun belajarnya. Kalo udah tekun semuanya, pasti uang nyamperin. Karena ketekunan itu seperti magnet. Masalahnya, kalo cuma nasehatin orang mah gampang, prakteknya susah, kayak sayah

Diar Seonubi
Adonan odading dan cakwe itu sama, bedanya cuma asin dan manis aja. Cuma 1 adonan, bahan dasarnya sama, beda2 dikit.
Adonan donat, kalo digoreng jadi donat, kalo dikukus jadi bakpao, kalo dioven jadi roti. Cuma 1 adonan, bahan dasarnya sama, beda2 dikit.
Adonan somay, kalo dikukus jadi somay, kalo dibungkus daun pisang trus dibakar jadi otak2, kalo dibungkus kulit atau tahu trus digoreng jadi batagor. Cuma 1 adonan, bahan dasarnya sama, beda2 dikit.
Jadi kalo punya ilmu cuman sedikit, jangan mikir nggak bisa bersaing. Cuman butuh ide kreatif supaya terkesan berbeda.

Diar Seonubi
Ada tukang nasi goreng yg bukanya dari jam 6 sore dan jam 9 malam udah abis. Tiap lewat situ selalu banyak yg ngantri beli, yg gorengnya aja sibuk srang sreng ngaduk nasi di wajan krn kebanyakan orderan. Saya penasaran, sekali waktu saya beli tapi dibungkus, makan di rumah. Sampai di rumah, dimakan, kok nggak sesuai ekspektasi.
Secara porsi memang lebih banyak dari nasi goreng pada umumnya. Secara rasa, bisa dibilang sedikit mirip rasa bumbu nasi goreng aceh, ada aroma halus dari jinten dan bumbu kari. Atau secara keseluruhan rasa, ini nasi goreng yg biasanya digunakan utk nasi goreng kambing. Tapi nasi goreng kambing, aromanya lebih kuat. Ini cuma 15% dari aroma dan bumbu nasi goreng kambing atau nasi goreng aceh. Saya pesan nasi goreng yg nggak pedas sama sekali. Kalo dibuat pedas, mungkin lebih enak krn menghasilkan kombinasi tepat.
Jadi kalo liat penjual makanan yg menurut kita rasanya nggak enak tapi punya banyak pembeli, jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa penjualnya pakai penglaris. Bisa jadi makanan tsb dibuat dan disukai kalangan tertentu misalnya makanan khas, dan utk memenuhi permintaan khusus misalnya penikmat kuliner yg suka pedas.
25 Oktober pukul 13.28 

Diar Seonubi
Strateginya google hebat ya? Dia (google) tidak langsung menjual atau mengambil untung. Tapi bagaimana membuat banyak orang terbiasa dan menjadi kebiasaan dgn semua keuntungan dan kemudahan yg dia berikan.
Semua berawal dr yg gratis, mulai dari gmail, google search, blogspot, youtube, google drive, dst. Sampai akhirnya menjadi kebiasaan (kebutuhan): mau nyari sesuatu, buka google search; mau ngirim email, buka gmail; mau donlot game, nyari aplikasi, buka playstore; mau belajar bikin web pake blogspot, dan skrg pada nonton di youtube ketimbang liat tv.
Dengan pengguna sebanyak itu yg menjadi audiens, maka google bisa mengambil keuntungan dr penayangan iklan. Tapi google sangat mengutamakan kenyamanan audiens nya. Kenapa? karena itulah aset google yg sesungguhnya. Dengan audiens sebanyak itu, siapapun mau pasang iklan di google.
30 Desember 2019 

Posting Komentar untuk "strategi google by diar seonubi"