Hakikat Wanita


Sejatinya wanita terungkap ketika sedang haid. Dan sedang cuci piring. Sepertinya ketika sedang cuci piring butuh penghargaan sekali. Sensitif.
.
Dan aku harus menerima.
.
Anak sebenarnya hanya menyontoh orang tua. Anak bilang awas awas sebenarnya nyontoh orang tua. Masih ingat sekali orang tua ngomong "awas lhooo, awas lhooo, kalau " namun tidak saya rekam.
.
Lalu anak pun langsung mencontoh. Bukan di waktu itu. Namun di waktu yang lain. Anak jangan di marahi lahh. Cukup orang tua merespon sesuai gerak anak. Kalau anak marah dahulu baru orang tua ikut marah. Bukan marah beneran, namun marah pura-pura. Sekedar membangun komunikasi. 
.
Anak sebenarnya taat sama orang tua. 
.
Hari ini jelas sekali suara itu terdengar. Sana, hidup di Purbalingga. Mamah di Karanglewas saja. 

Suatu saat itu akan terjadi. Lalu apa yang terjadi. Akan ada yang merasa kesepian hidup sendiri. Tidak berdaya. Akhirnya baru menyadari bahwa omongannya selama ini salah. Dan hanya waktu yang akan membuktikan. 
.
Tidak ada anak yang nakal. Yang nakal sebenarnya orang tua. Baik itu ayah atau ibunya.
.
Bukannya tidak mau stater motor. Tapi nyatanya yang katanya sudah servis tetap saja seperti itu motornya. Itu bukti bahwa servis motor adalah perilaku guplak yang dibuat buat oleh bengkel agar uang datang kepada mereka.  Ibarat manusia. Sakit tidak kok di suruh ke dokter. 
.
Bodoh. 
Dan aku harus menerima.

Posting Komentar untuk "Hakikat Wanita "