Konten DJ remix

Melihat percepatan perkembangan teknologi dan pengetahuan di banyak bidang, ada beberapa orang yang khawatir dengan dampak sampingnya yang buruk. Banyak yang berpendapat hal itu melanggar norma, melawan alam bahkan melawan kehendak Tuhan.

Tapi kalau ditelusuri dlm Al Quran, manusia memang di challenge untuk mengerahkan segala kemampuannya mengekslorasi alam semesta. Dengan kalimat perintah yang close ended. Seperti tertera di ayat ini.

Learning modelnya otak manusia trial error. Meskipun ada yang melarang dengan landasan melawan kehendak Tuhan, akan selalu ada yang berusaha mewujudkannya. Itulah mengapa tercipta listrik, lampu, mesin, pesawat, satelit, bom atom, transplantasi organ, anti aging, engineering cuaca...dsb.

Ilmuwan menemukan reaksi hidrogen, lalu dibuat bom, melihat efeknya yang terlalu bahaya kemudian dilarang. Akhirnya berkembang ke fusi dingin nuklir, yang relatif lebih "mudah" dikendalikan. 

Ayat ini close ended question, men-chalenge manusia tp ditutup dengan jawaban seakan-akan kamu ga sanggup. Kayak anak kecil kalau disuruh naik pohon. "Ayo panjat aja pohon tinggi itu, tapi kamu pasti ga akan nyampai pucuk tertinggi". Pasti ada anak yang tetep berusaha naik.

Begitulah bagaimana manusia, jadi kalau dianggap melawan kehendak Tuhan ya kurang tepat. Bagaimana kalau ternyata kehendak Tuhan memang agar manusia mampu mencoba melawan kehendakNya sehingga manusia akan mengalami evolusi yang terbaik ? Karena saya ga ada kenalan orang PUSAT, maka saya asumsikan begitu saja... 😁

*Bukan status hari Senin, cocoknya hari Jumat 😀

Posting Komentar untuk "Konten DJ remix "