Alfa omega anak sulung dan bungsu

Rahasia Alfa dan omega oleh Arif Rh
.
Kalau dikhasanah kebijaksanaan tanah Jawa. Di khasanah kebijaksanaan yang lain biasanya juga mirip. Ada ungkapan. Kalau misalkan ada insan menikah. Satu anak sulung dan satu anak bungsu. Tutup ketemu Tumbu. Alas ketemu tutup. Kalau gelas itu kompli. Ada alas, ada gelas, ada tutup.
.
Maka akan terjadi rumah tangga yang bagus. Siklus yang baik dsb. Nah konon begitu. Saya tidak mentah menerima nasehat. Saya merenung cukup panjang untuk mencari jawaban yang lebih ilmiah. Yang lebih filosofis.
.
Kebutulan saya dan istri saya sama . Memang saya merasakan ada pertumbuhan kesadaran yang cukup cepat. Lonjakan finansial yang cepat. Saya juga melihat yang lain juga sama. Namun ada kejadian yang
.
Jadi esensinya sebenarnya di Alfa dan omega ya. Jadi ketika kita kembalikan ke anak sulung dan bungsu. Ada kecenderungan anak sulung memiliki kedewasaan dan daya banting yang luar biasa. Karena biasanya hasil ketidak siapan orang tua. Dll. Karena mereka biasanya belum pengalaman. Sehingga mungkin banyak konflik. Sehingga banyak hal pelajaran bagi anak sulung. Kekurangan anak sulung adalah luka batinnya banyak. Jika luka batin bisa di konversi jadi memberdayakan maka akan luarbiasa.
.
Sedangkan anak bungsu kebalikannya. Orang tua sudah oke. Kakak sudah mapan. Dll. Pokoknya kecenderungannya enak. Dan kekurangannya adalah anak bungsu kurang terlatih mengalami penderitaan. Tetapi tidak ada memori trauma batin pada anak bungsu.
.
Sehingga bisa kita lihat seperti ada keseimbangan. Yang satu penuh kuat di kerja keras satu kuat di mindset. Kalau digabung jadi menghasilkan satu getaran yang luar biasa. Jadi yang utama di situ. Kombinasi antara karakter keduanya ini yang ketika dicampur akan menjadi luar biasa.
.
Walaupun ada sama anak sulung. Namun kalau anda memiliki keseimbangan seperti tadi maka anda membangun keseimbangan Alfa dan omega.
.
Alfa dan omega itu keseimbangan awal dan akhir. So jangan gundah. Waduh kok saya ketemunya bukan anak sulung atau bungsu. Tak masalah. Yang penting anda membangun secara konsep.
.
Misal suami anda kerja keras bagus, namun anda tidak punya mind set yang bisa mengimbangi dll.
.
Atau keseimbangan ini dibangun dalam satu diri untuk anda yang masih njomblo. Kebijaksanaan nenek moyang banyak yang tersembunyi. Namun orang tidak tertarik menelusuri hal hal yang kuno tersebut. Kita juga harus berpikir luar.
.
Namun kita BUKAN TELSTUAL. NAMUN APA SIH DIBALIK ANAK SULUNG DAN BUNGSU. KARAKTER INILAH YANGE CIPTAKAN KELUARBIASAN.
.

Posting Komentar untuk "Alfa omega anak sulung dan bungsu"