Kutukan Aset

*KUTUKAN ASET*

Kang Rendy Business Notes,
Sabtu, 25 Januari 2020

*Subscribe* >> http://bit.ly/gabungkrbn

**********

Bisnis adalah aset yang bekerja menghasilkan penjualan. Aset yang bekerja menghasilkan revenue. Bisa juga disebut menghasilkan sales.

Rumah yang disewakan menghasilkan uang sewa. Mobil yang direntalkan menghasilkan uang sewa. Lahan kosong yang ditanami menghasilkan panen. Pabrik yang berproduksi menghasilkan barang yang laris di pasar.

Masih disebut aset, rumah yang kosong, malah membebani biaya perawatan ke pemilik. Mobil yang banyak parkir di garasi, hanya bergantian di servis dan ganti oli. Aset malah jadi beban.

Itulah yang dialami sahabat kami. Asetnya gedung sekian lantai. Terbengkalai tidak terpakai. Tidak ada lagi operasi bisnis. Yang ada malah membebani.

Banyak sahabat kami yang hari ini dibebani dengan aset warisan yang diam tak menghasilkan. Yang ada hanyalah menjadi beban biaya perawatan. Dan beban-beban lainnya. Penuh tekanan. Menjual pun sulit. Tidak mudah melikuidasi aset.

Inilah konsep dasar berfikir tentang aset. Sesuatu yang harus bekerja menghasilkan. Bukan sekedar harta benda yang bernilai, tetapi kita harus berfikir akan produktifitasnya.

Inilah juga yang harusnya difikirkan ummat, terkait aset wakaf. Hari ini banyak aset wakaf yang terbengkalai gak ter urus. Jangankan menghasilkan, bermanfaat saja tidak.

Lahan wakaf yang terbengkalai harusnya bisa menjadi lahan pertanian produktif, bisa menjadi pusat produksi, hasilnya kembali mentenagai kegiatan dakwah dan sosial.

Jangan lagi ummat berfikir tentang sekedar aset bernilai. Tanpa produktifitas. Mari kita perdalam konsep berfikir kita tentang aset.

URS - The Sulaiman Institute

*******

Simak pengajaran bisnis Majelis Saudagar Hijrah (MSH) Episode 1. Durasi 61 menit.

Ketik WA "MSH eps 1 Nama Domisili" kirim ke WA Center The Sulaiman Institute 082136353986 guna mendapatkan tayangan lengkap dari potongan video diatas.

********

_Silahkan copaste dan forward tulisan ini ke jejaring sahabat Anda. Semoga manfaat_

Posting Komentar untuk "Kutukan Aset"