Kembalikan marwah NU

Zaenul Halik
Ada yang bertanya ke saya melalui inbox Kamu FPI ya, kamu HTI ya? Saya jawab "Saya NU", orang yang bertanya bukan tanpa alasan, karena saya sering share kegiatan FPI dalam membantu korban2 bencana atau ceramah2 ustad yg dianggap HTI. Saya asli dari Jember Jawa timur, dan mayoritas disana NU, saya mengaji dan belajar Agama di pesantren NU.
KEMBALIKAN MARWAH NU sesuai dengan Lambang dan Logo NU.
Perlu anda ketahui lambang dan logo NU memiliki makna dan arti yg sangat dalam terutama di dalam Islam. Dan bagi yg mengaku NU tapi membenci khilafah apalagi menuduh khilafah bertentangan dengan Pancasila lebih baik merenung dan fikirkan lagi serta simak baik2 makna yg terkandung didalam Lambang NU ini. Ini yg saya fahami sejak dulu waktu saya masih belajar ngaji.
1. Lambang Bumi
Maknanya manusia berasal dari tanah/bumi, kita hidup, kita bersosialisasi, kita mencari rezeki sampai kita mati dan akan kembali lagi ke tanah.
2. Terdapat gambar peta Dunia dan ditengahnya peta Indonesia
Maknanya NU berdiri di Indonesia dan memperjuangkan kejayaan Negara Indonesia
3. Tali tampar yg berjumlah 99 bermakna melambangkan Asmaul Husna dan simpul yg terikat pertama melambangkan hubungan Manusia dengan Tuhannya (Hablum Minallah), simpul kedua bermakna hubungan sesama manusia (Hablum minannas).
4. Terdapat 9 bintang yg melingkar (ini beberapa makna)
A. 9 bintang secara keseluruhan adalah lambang bahwa yg menyebarkan Agama Islam di Nusantara ini ada 9 wali.
B. 5 bintang diatas bumi bermakna jangan pernah Tinggalkan sholat yg 5 waktu,1 bintang yg paling besar melambangkan kepemimpinan Nabi Muhammad S.A.W dan keagungan beliau sebagai Nabi yg Paling mulia.
C. 4 bintang dibawahnya Melambangkan Khalifaur Rasidin yg 4 stelah Rasulullah, Mereka yg memimpin Tegaknya Khilafah ala minhajin nubuwah (Pemerintahan system' Khilafah dengan konsep Kenabian).
D. 4 bintang dibawah bumi, melambangkan 4 Mazhab dalam Islam yg diakui, dan wajib dimuliakan oleh warga NU.
5. Tulisan Arab melintang dengan bertuliskan Nahdlatul ulama bermakna Kebangkitan Para Ulama dalam menegakkan Amar Makruf nahi mungkar di Muka Bumi sesuai dengan Perintah Allah SWT dalam Al-Qur'an.
6. Warna hijau melambangkan kesuburan, dan kesejahteraan bumi Indonesia
7. Warna puti bermakna, Warga NU harus memiliki niat yg bersih, tulus, ikhlas dalam melaksanakan perintah Tuhannya, membantu sesama, menjalankan Ajaran Agama Islam, menegakkan kebenaran, dan memperjuangkan Indonesia dalam segala bidang dengan Tuntunan Qur'an dan Sunah.
NU itu menyatukan bukan memporak porandakan yg bersatu,
NU itu memuliakan sesama manusia bukan menghina satu sama lain
NU itu Memuliakan Ulama bukan menuduh Ulama sebagai teroris.
#kembalikanmarwahNU

Posting Komentar untuk "Kembalikan marwah NU"