Semua akan indah

Ifan Winarno pak, kalau saya rajin meditasi apakah bisa terhindar dari virus Covid-19? .. #inboxnya
bisa . asal rajin ya .. meditasi terus .. jangan kasih kendor .. makan minum jangan lupa dengan penuh kesadaran .. jauhi hp .. rajin meditasi menghadap matahari juga .. meditasi berjalan juga .. banyak diem di rumah saja .. meditasi terus .. nggak usah keluyuran ..nggak usah ketemu banyak orang .. nggak perlu berkunjung ke rumah sakit .. pasti terhindar dari banyak virus .. #plokothoberbulupencerahan

Ifan Winarno
aku selalu menghindari orang yang lagi konflik dengan pihak lain .. gak ada duitnya .. wkkkkk .. sudah gitu, membela salah satu, tahu-tahu jadi musuh sama yang lain (yang seringnya juga tidak kukenal sebelumnya, wkkkk) .. berusaha menjadi penengah, juga pasti dimusuhi kedua belah pihak.. wkkkk .. aku menyebutnya #cariperkara .. wkkkk
daripada cari musuh atau cari perkara.. mendingan cari uang dan hiburan .. kopi? . itu beli, bukan cari .. wkkkk
terus mereka diapain? .. biarno ae ntik lak modyar dhewe
Ifan Winarno
semua akan indah pada waktunya.. kalau belum indah, berarti belum waktunya ..
Ifan Winarno
3 hal yg kutahu ttg dirimu:
1. kamu tdk bisa bilang "P" tanpa membuat bibirmu saling bersentuhan
2. kamu mencobanya barusan
3. Kamupun tersenyum dan siap2 copas
#zen.tilan.zen.tilun
Ifan Winarno
aku selalu bilang bahwa "hasil tak pernah mengkhianati usaha" .. dan tadi, ada temanku yang memberikan bukti2 nyata padaku bahwa aku salah dengan pendapatku itu .. aku cuma bilang padanya ..
Kamu Benar!!! .. Sangat Benar!!!.. semua upayamu sia-sia dan takkan pernah memberikan hasil .. selama kamu masih tidak bisa menerima dan mempercayai dirimu sendiri..
(gak jadi ditraktir dah)
Ifan Winarno
bersyukurlah selagi masih keluar ingus.. bersyukurlah selagi masih bisa panen upil .. bersyukurlah kalau mata kita masih bisa belekan.. karena di sanalah peperangan sebenarnya antara tubuh kita dengan para virus penyerang ..
naikkan pH, temperatur, kadar air, dan saldo tabungan.. kurangi interaksi dengan teman yang selalu merecoki kita dengan ketakutan .. ketakutan menyebabkan paru-paru tidak maksimal bekerja.. dan menurunnya oksigen dalam darah akibat itu menyebabkan banyak hal .. penurunan energy .. penurunan immune system .. penurunan kualitas tidur .
Ifan Winarno
kalau sudah biasa itu ya biasa saja bawaannya . kalau masih kikuk atau norak berlebihan, itu tandanya masih baru .. wkkkk ..
kelakuan manusia2 di tempat donor darah
fan Winarno
sudah beberapa kali aku masuk ke gedung perkantoran beberapa hari terakhir ini .. ya, karena ada upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 maka suhu badan di ukur ..
harusnya . suhu normal manusia itu 36.5-37.2 derajat Celcius .. nah, suhu badanku kalau di kedokteran sudah dianggap Hipotermia .. dan harus diselamatkan dengan yang hangat2 .. cuma 32 derajat.. wkkkk .. aku sendiri terkejut .. sudah 3 metode pengukuran kucoba, hasilnya sama .. wkkkk .. beberapa kali petugas yang scan juga kaget, dan bertanya "bapak sehat?" .. aku jawab "sangat sehat, kaya, dan bahagia" .. wkkkkk .. (jargon kawan2 hebatku)
detak jantung juga begitu .. salah satu penyebab rendahnya suhu badan adalah akibat terlalu lambatnya jantung berdetak .. cara menghitung detak jantung per menit itu gini .. 220 - umur .. nah hasilnya ini adalah batas detak jantung maksimal tubuhmu ... jangan kelewatan, ambyar pedhot karete
kalau berolah raga maka yang diupayakan adalah memaksa detak jantung pada range 70%-80% dari batas detak jantung maksimal tadi .. pembakaran lemak .. protein .. gula .. akan terjadi dengan baik ..
dalam kondisi sehari-hari rata-rata berkisar sekitar 50% dari batas maksimal tadi .. beberapa kali ditest .. kondisi normalku justru sangat rendah.. mirip dengan atlet yang janyunhnya kuat dan darahnya lancar .. antara 40 sampai 50 detak per menit .. yang harusnya kalau sesuai perhitungan dibatas jatuh pada kisaran 70-80 detak per menit .. aku sering ditanya petugas medis yang melakukan pengecekan ini .. hampir semua nanya "pusing, pak?” .. masalahnya, nggak pernah pusing dalam keadaan waras .. wkkkk.. sampai ada kawanku, seorang dokter bilang bahwa aku terlalu bahagia, kurang hal-hal yang memicu adrenalin.. wkkkkk
kadang .. aku curiga dan bertanya-tanya .. sebenarnya, aku ini manusia apa? ... dan selalu kujawab sendiri sebelum aku mikir lebih jauh.. "aku adalah manusia hidup yang sangat sehat dan sangat bahagia yang diberkahi kekayaan materi, kekayaan jasmani, dan kekayaan rohani berlimpah" .. #tenane ?
"jika/kalau/seandainya" rasanya hanya perlu diucapkan dlm proses perencanaan .. akan mengganggu bila diucapkan pada proses pelaksanaan .. dan sangat merusak bila diucapkan setelah proses menikmati hasil pelaksanaan
Ifan Winarno
tak jarang .. aku menemukan bahwa kondisi seseorang itu begitu buruknya .. hanya karena saking inginnya dia cepat sembuh .. dia meminta terapi dari banyak pihak .. tanpa menyadari bahwa tubuh itu perlu waktu untuk sembuh .. dan tubuh itu bingung karena terlalu banyak informasi dan stimulasi ..
itulah sebabnya.. meminta bayaran mahal pada satu sesi terapi itu cenderung bisa menjaga pasien untuk tetap bertahan pada 1 sesi terapi untuk rentang waktu yang diperlukan untuk pemulihan ..
apalagi kalau sesi terapi itu bisa didapatkan dengan memelas saja .. tanpa pertukaran.. wkkkk .. siap-siap bedjat .. dan kurang ajarnya, saat semuanya sudah runyam .. malah aku yang dituntut untuk memulihkannya .. sungguh dhobol tapi nyata ..
#NOisTidak
Ifan Winarno
tadi .. kudengar seorang bapak menasehati anaknya .. "semua orang itu sama saja" ..
akupun bertahun-tahun mendengar nasehat yang sama .. agar memperlakukan orang sama .. adil . dll ..
beberapa tahun terakhir.. aku lebih suka melarang orang mengatakan hal senada .. karena kenyataannya tiap orang itu nggak sama .. semua berbeda .. dan aku selalu tegaskan .."dan perlakukan mereka semua baik-baik"
Ifan Winarno
Baca yaa... bagus nih buat menenangkan diri
Wawancara singkat melalui wa dengan Dr. JL di tgl 7 maret 2020 di group alumnus salah satu smp sma di Bandung angkatan 86
Biodata singkat:
Dr. JL
Dokter di Bandung.
S2 di microbiology.
Dosen immunology, virology, infeksi saluran nafas, dll di salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung.
Corona virus sdh ada sejak zaman dahulu. Selama puluhan tahun ini tidak ada seorang ilmuwan pun yg mau bikin vaksin utk coronavirus sbb pada dasarnya infeksi oleh coronavirus adl _self limiting disease_... artinya sembuh sendiri <7hari. Kebetulan saya ngasih kuliah ttg coronavirus sdh sejak 1995... so sedikit2 tahu-lah mengenai coronavirus.
Q: Kalo yg covid 19 ini juga 7 hari? Lebih kan?
A: Sama 7 hari
Q: Ooh jd mulai dr radang tenggorokan sampe pnumonia sampe sembuh 7 hari
A: Yg bikin pneumonia nya pneumococcus (atau bbrp mikroba lain, namun yg utama adl pneumococcus)... bukan corona nya.
Anjurannya adl utk orang2 usia lanjut, vaksinasi pneumococcus.
Q: Pneumococcus kan bakteri ya
A: Iya. Infeksi sekunder
Q: Sama antibiotik mati kan
A: Pneumococcus mati sama penicillin
Q: Hmm kalo pneumococcusnya bisa mati krn antibiotik knp koq malah bikin kematian ke manusia ya
A: Org yg mati itu adl yg ada masalah di paru2. Misalnya perokok berat, asma kronis, dll. Sehingga walaupun pneumococcus nya mati tetapi dahak yg membanjiri paru2nya ga bisa keluar. Mengental/
memadat sehingga gagal nafas dan mati
Q: Ooh jd kalau emang ngga ada masalah dgn paru parunya orng yg kena covid 19 itu tdk akan mati krn infeksi sekunder
A: Gak akan mati...
>98% akan sembuh spontan tanpa obat apapun.
Q: Jd intinya covid 19 sendiri tdk akan bisa membunuh secara langsung, yg membunuh itu infeksi sekundernya dr pneumococcus yg sebenarnya bisa dimatikan dgn penicillin
A: Yup
Q: menurut beberapa warta media, bukan hanya paru-paru yang diserang oleh covid-19, organ tubuh lainnya seperti ginjal pun disasar. Kelompok resiko tinggi adalah orang yang memiliki riwayat penyakit kronis seperti bronchitis, gangguan ginjal, tekanan darah tinggi, dsbnya.
A: Virus itu spesifik terhadap organ targetnya. Misalnya virus hepatitis itu spesifik hanya bisa nempel dan masuk dan multiplikasi di dalam sel hati. Virus HIV hanya bisa nempel dan masuk dan multiplikasi di dalam sel limfosit T helper. Dst.
Untuk virus corona, itu hanya bisa nempel dan masuk dan multiplikasi di dalam sel mukosa hidung. Mengenai Covid-19 bisa masuk ke dalam sel paru itu masih hipotesis, belum terbukti. Publikasi ilmuwan China mengenai genom Covid-19 disanggah oleh ilmuwan negara Barat yg sudah mendapat sampel Covid-19.
Secara teoritis, tidak mungkin suatu mutasi kecil bisa membuat virus corona (penyebab common cold) bisa tiba2 menginfeksi berbagai sel/organ di dalam tubuh manusia.
So, kalau ada kejadian multiple organ failure, maka itu kemungkinan besar disebabkan oleh banyak faktor lain.
Q: Wah terima kasih wawancara nya dgn dokter, kami sangat berterima kasih atas pencerahnnya dan waktunya utk berbagi info yg akurat.
Jd utk para perokok berat atau pengidap asma hati hati yaa, jgn sampe virus korona yg tdk mematikan jd bikin sengsara krn infeksi sekunder yg diperparah keadaan paru2 kita yg tdk baik .
Sahabat jd ngga perlu stok makanan dan masker sama sekali. Apalagi yg paru parunya sehat jangan cemas dan khawatir.
Usahakan untuk hidup sehat, makan makanan sehat dan teratur, berolahraga, tidur cukup dan berdoalah agar hati dan pikiran dapat tetap tenang dan terhindar dr stress.
#nemudiWAG
Ifan Winarno
manusia tak lebih dari sebuah tabung fermentasi yang bisa berpikir .. wkkkk .. #dhobolwords ..
karena cara memastikan dirinya sehat sangat mirip dengan caranya memastikan wine yang difermentasi hasilnya baik .. (tanah pengendali air .. ngono khan
Rendy Sunaryo )
Ifan Winarno
kemarin kemarin sempat mikir untuk melewati Nyepi di luar Bali .. dan ternyata sekarang di seluruh dunia juga mulai dipaksa belajar Nyepi sama virus Covid-19 .. wkkkk
#bumilagidetox
fan Winarno
apakah kau menyadari bahwa banyak cerita dan film .. sejak tahun 80an .. menggambarkan adanya virus mematikan yang direkayasa manusia sebagai senjata biologis .. banyak juga film dan cerita yang menggambarkan menularnya virus dari binatang ke manusia .. dan selaku ada kemiripan solusinya.. hadirnya manusia-manusia yang rela berkorban untuk keselamatan spesies manusia sisanya ..
apakah mereka meramalkan bencana ini? . ataukah justru menanam benih bencana ini ke dalam kesadaran kolektif yang bergerak dan diperkuat dari tahun ke tahun . sehingga menjadi vortex .. 20-30-40 tahun kemudian .. ???
kalau benar demikian.. ini adalah bukti bahwa segala sesuatu yang dibangun dengan vibrasi FORCE .. butuh waktu lama untuk termanifestasi sebagai vortex dalam realitas kehidupan .. hahahaha.. sudah kausadarikah hal buruk apa yang akan hadir dalam kehidupan pada tahun-tahun mendatang akibat tayangan2 buruk yang selama ini dicekokkan terus ke otak yang nganggur?
#baiklah .. aku bukan peramal .. jadi jangan percaya .. wkkkkkk
dalam membuat fermentasi .. kepekatan air yang sudah dicampur gula dan buah/sayur . menentukan seberapa maksimal proses fermentasi nya .. terlalu kental, jelas tidak menyediakan ruang bagi bakteri untuk mengikatkan alkohol hasil fermentasi pada air yang menjadi media ..
hal ini mengingatkanku pada saat tubuh kekurangan air . maka banyak hasil olahan bakteri di tubuh juga tidak bisa menyatu dan mengalir di dalam aliran darah dengan baik .. asam urat salah satunya ..
kemarin dulu .. banyak waktuku berada di ruang berpendingin .. di hotel. di travel.. di bandara .. kena delay .. transit di Surabaya .. dll .. karena terlalu nyaman, maka makanpun jadi lebih nikmat .. dan tidak terlalu gampang merasa haus .. akibatnya, kurang minum .. sudah begitu, kurang gerak pula .. menunggu.. dan menunggu..
apa akibatnya? .. sejak kemarin, aku sulit berjalan.. angkle sakit .. asam urat.. wkkkk .. pagi inipun masih terasa .. #hidrasi .itu.perlu.dan.penting
fan Winarno
masih ada cara2 kejam berkepanjangan yang membuat penipu2 ini bakal ganti nomor HP .. bahkan ganti HP .. dan aku gak mau gunakan cara2 itu .. targetnya terlalu
#retjeh .. #case .closed
(mendingan bottling djamoe)
kadang aku itu merasa ngeri sendiri kalau diberi nomor HP sama orang .. karena ada sisi yang sangat jahat dalam diriku yang bisa melakukan hal-hal yang tak terbayangkan .. siapa saja boleh saja tidak menyukai, bahkan membenci aku .. itu hak setiap orang .. aku cuma bisa berusaha bersabar .. dan sabar itu .. ada batasnya .. wkkkk




Posting Komentar untuk "Semua akan indah"