Tugas Menyaksikan

Orang Islam sebenarnya dituntut untuk menyaksikan. "Saya Bersaksi bahwa ....". Itulah fondasi dasar orang islam. Bersaksi itu apa?? Bersaksi itu seperti di pengadilan. Mau menjadi saksi. Menjadi saksi apa?? Menjadi saksi bahwa "Tidak ada Tuhan...".
.
Iya benar. Orang Islam dituntut untuk menyaksikan bahwa Tuhan itu tidak ada. Menjadi Atheis. Seperti Nabi Ibrahim yang pernah galau dalam mencari Tuhan. Dia mencari Tuhan tapi tidak menemukan.
.
Sampai akhirnya seorang muslim itu bisa menyaksikan " ..... Kecuali Allah". Untuk mencapai tahap menyaksikan  " ....  Kecuali Allah" seorang muslim harus berproses. Mulai dari muncul Tuhan yang palsu sampai menolak keberadaan Tuhan . Iya itu adalah proses.
.
Kita menerima  orang atheis,  orang kafir,  orang jahat, pencuri, dll bukan karena setuju dengan mereka. Namun karena kita menyadari bahwa semua itu adalah proses. Belum selesai. Dan masih berubah.
.
Sudahkan kita menyaksikan ?? Menyaksikan apa?? Menyaksikan bahwa Tidak ada Tuhan kecuali Tuhan. Tidak ada Allah kecuali Allah. Tidak ada Tuhan kecuali Allah.
.
Apa yang membedakan Tuhan dengan Allah? Hanya pada huruf "Al" nya saja. Tuhan yang ini dan tuhan yang itu.
.

Posting Komentar untuk "Tugas Menyaksikan"