Kesadaran Murni by Indi Sujawe

Indi Sujawe
APAKAH MEDITASI PUNYA TUJUAN ATAU TIDAK?
ShamMind - The Art Of SUWUNG.
- Kalau memang meditasi menurut Bang Indi adalah mendiamkan fikiran. Mengapa siswa banyak gagal mencapai kediaman fikiran?
+ Ada banyak sebab yang bikin demikian.
Pertama..
Orientasi ketika mulai melakukan pelatihan meditasi. Sebagian besar siswa mempunyai tujuan yang bukan bermaksud mendiamkan fikiran.
- Hmm..
+ Kedua..
Tidak ada mentor yang membimbing, atau dibimbing oleh mentor yang tidak berpengalaman. Siswa melakukan pelatihan meditasi hanya otodidak saja sesuai orientasi fikirannya dan informasi data yang di sadurnya sendiri dari banyak sumber.
- Ok Bang..
+ Ketiga..
Fikiran sibuk mencari diam ketika melakukan meditasi. Tetapi bukan berlatih diam. Ketika fikiran mencari diam, maka yang terjadi adalah fikiran bekerja mencari diam, dan bukan diam.
Keempat..
Secara umum tipe fikiran ada tiga macam. Kinestetik, visualistik dan auditori. Nah ini bisa kamu cari sendiri apa maksud dari ketiganya.
Nah.. saya sebagai mentor.. memberikan teknik meditasi yang berbeda pada setiap tipe fikiran.
Kelima..
Banyak mentor yang menolak bahwa MEDITASI TAK ADA TUJUAN. Padahal fikiran butuh bentuk untuk bisa membaca dan merespon. Tanpa bentuk fikiran bingung untuk membaca dan merespon. Jadi.. ketika siswa berlatih meditasi tetapi diberikan induksi bahwa MEDITASI tak ada tujuan, fikiran tidak bisa diam karena fikiran menjadi bingung.
Tujuan meditasi adalah melatih fikiran diam.
- Wew.. Ok Bang. Tengkiu.
***
SUWUNG sajalah!!
.
Indi Sujawe
3 jam sebelum meditasi, jangan makan terlalu banyak, jangan minum terlalu penuh.
Usahakan pantat lebih tinggi dari kaki. Jadi duduk di atas bantal saja.
Lakukan terus menerus, bila masih mengantuk, sehari sebelum meditasi tidur sampe puas dan jangan melakukan kegiatan yg bikin capek.
.
Indi Sujawe
APA GUNANYA DETOKS EMOSI?
(12 hari lagi menuju SUWUNG Medit Camp)
ShamMind - The Art Of SUWUNG.
A : Detoks emosi itu penting. Emosi negatif yang menumpuk itu butuh jalan keluar.
T : Gimana caranya?
A : Kalo cara itu tergantung dari mentor. Mentor yang sudah berpengalaman akan tau cara yang tepat buat masing-masing siswa.
T : Apa guna detoks emosi bang?
A : Kalo akumulasi emosi negatif masih banyak, ini akan muncul kepermukaan dan membuat fikiran sulit diam dalam meditasi.
T : Boleh kasi bocoran bang? Gimana caranya detoks emosi?
A : Saya pakai materi pelatihan saya ya..
Pertama mesti tau perbedaan KETERSERAPAN dan KESADARAN. Gunanya agar.. ketika melakukan detoks emosi, fikiran mudah menetapkan kondisi.
Kedua.. agar fikiran menjadi lebih jinak. Fikiran yang jinak lebih mudah untuk diam.
**********
SUWUNG sajalah!!
..
Indi Sujawe
Kesaktian dan keajaiban itu bukan tentang teknik yang sempurna. Bukan pula tentang cara yang paling unik. Juga bukan tentang energi yang tinggi atau energi berfrekwensi tertentu. Tapi tentang diri mu sendiri saja.
Pengen bisa punya kesaktian dan keajaiban terapi? Yang hanya dengan tampelengan, telinga yang tuli menjadi sembuh?
Yang pengen sakti dan ajaib coba aja tanya-tanya lewat WhatsApp saya.
..
APAKAH DETOKS EMOSI ITU PENTING SEBELUM MEDITASI?
Detoks emosi adalah merelease akumulasi emosi negatif yang mengkristal di bawah sadar. Ini penting sebelum siswa masuk ke pelatihan meditasi SUWUNG lebih dalam. Sebab.. emosi negatif yang belum terelease, akan muncul kepermukaan ketika fikiran mulai diam pada fokus. Berupa siluet visual gambar bergerak. Ini tentu sangat mengganggu diamnya fikiran pada fokus.
Bagaimana bisa terjadi emosi negatif yang mengkristal tersebut? Ini pertanyaan yang sering saya dapatkan dari japri. Gejolak emosi terjadi karena aktifitas fikiran. Cara kerjanya dalam system syaraf adalah lecutan elektrik yang disebut neotransmitter dan biasnya adalah magnetism yang biasa anda sebut AURA.
by Indi Sujawe on ShamMind
..
Indi Sujawe
PUSING SAYA BANG!!
ShamMind - The Art Of SUWUNG.
+ Butuh ADA untuk sampai pada keTIADAn. Butuh TIADA agar ADA punya tujuan. Walaupun ketika sampai pada tujuan, fikiran menemukan bahwa ADA dan TIADA adalah sisi mata uang yang saling melengkapi, mengisi dan menyempurnakan. Bukan dua sisi yang saling bertolak belakang.
- Tapi faktanya dimensi materi adalah dua sisi yang merupakan kubu yang berlawanan di dimensi materi ini.
+ Materi hanyalah bentuk-bentuk yang dinyatakan fikiran. Agar fikiran bisa membaca dan merespon. Dimensi materi adalah dimensi keberadaan untuk mengenal ketiadaan. Bahkan ketiadaan pun adalah bentuk untuk menyatakan ketakterhinggaan. Bahkan selanjutnya.. keberadaan dan ketiadaan justru adalah ketakterhinggaan itu sendiri.
- Pusing saya bang. Walaupun saya memahami maksud Bang Indi.
+ Fikiran yang masih recok membahas bentuk-bentuk materi adalah proses sebagai jalan buat fikiran itu sendiri menuju essensi. Setiap jalan adalah proses hidup.
Tak ada jalan yang salah, tak ada jalan yang benar. Setiap jalan adalah pilihan fikiran. Dan setiap pilihan selalu ada konsekwensinya dalam dimensi materi ini.
- Wow.. merenung saya Bang..
***
SUWUNG sajalah!!
..
Semua tuhan yg dinyatakan oleh fikiran itu ciptaan fikiran. Dan semua tuhan yg diciptakan fikiran selalu bermuatan kepentingan & keinginan.
.
.
Handry
Jangan Pelit Berbagi
"Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di kampung halamannya dan di rumahnya sendiri."
~Yesus
Saat mendapat pengetahuan baik maka jangan biarkan tinggal tetap untuk diri sendiri. Bisa saja anda telah mengetahuinya tetapi tidak dengan keluarga anda. Mungkin anda akan menjawab biarkan saya sharing sendiri dengan keluarga saya tapi tahukah anda kalau orang-orang terdekat cenderung tidak menghargai sesuatu kelebihan yang ada pada keluarganya sendiri? Mereka cenderung akan menghargai apa yang mereka dengar atau dapat dari orang lain dibanding orang terdekat. Jika anda menebar pengetahuan baik dan disebar lagi oleh orang lain dengan narasi yang berbeda maka besar kemungkinan akan sampai kembali pada keluarga tercintamu dan itulah saatnya mereka mau mendengarkan. Hal ini berlaku untuk semua jenis kebaikan sehingga tidak akan pernah ada kebaikan yang akan kembali dengan sia-sia.
28 Juli pukul 00.18 · Facebook for Android 
https://mobile.facebook.com/handry.natalis?refid=52&ref=opera_speed_dial&__tn__=C-R
.

Indi Sujawe
KETIADAAN WAKTU DAN RUANG.
ShamMind - The Art Of SUWUNG.
Tak ada realitas dimensi waktu TADI kecuali hanya bentuk dari memori fikiran. Tak ada realitas dimensi waktu NANTI kecuali hanya bentuk asumsi fikiran. Realitas dimensi waktu itu hanya SAAT INI.
Tak ada realitas dimensi ruang DI SANA kecuali hanya bentuk visual fikiran. Realitas dimensi ruang itu hanya DI SINI.
Dan.. DI SINI, SAAT INI pun hanyalah bentuk yang diberikan fikiran untuk fikiran itu sendiri agar bisa terbaca dan merespon maksud dari KESADARAN MURNI.
***
SUWUNG sajalah!!






Posting Komentar untuk "Kesadaran Murni by Indi Sujawe"