Aku bukan PNS

Aku bukan PNS
.
Menjadi PNS adalah impian banyak orang. Termasuk aku. Paling tidak dilingkungan yang mengelilingiku adalah begitu. 
.
Dan aku gagal lagi tes kali ini. Aku menulis ini adalah sebagai pengobat kegundahanku yang telah hilang namun terkadang sering muncul lagi. Karena gagal tes SKB. Dalam tes, biarpun selisih 1 angka, kalah tetaplah kalah. 
.
Entah apa yang akan ditakdirkan Tuhan kepada ku. Entah aku akan menjadi apa. Hanya sekedar guru swasta. Guru swasta yang dituntut kerja seperti guru negeri. Hanya penempatannya saja yang bisa lebih longgar. 
.
Dan aku sepertinya memang harus menerima. Menjadi guru dengan label  apapun itu. Termasuk label guru swasta.
.
Aku sebenarnya tidak masalah menjadi label apapun. Namun yang aku harapkan adalah kemapanan dalam bidang keuangan. 
.
Generasi ku adalah generasi yang berbeda. Keluarga besarku nyatanya hanya 1 orang yang menjadi pegawai negeri. Padahal orang tua nya semuanya guru. 
.
Biarpun banyak orang yang juga sudah mapan secara finansial tidak dengan menjadi pegawai negeri. Tapi di lingkunganku kata mapan adalah menjadi pegawai negeri. 
.
Ada beberapa cara menjadi memiliki penghasilan seperti pegawai negeri namun dengan tidak menjadi pegawai negeri. Keduanya sama-sama harus berjuang. 
.
Memang ada sebuah dunia dimana pegawai negeri bukanlah cita-cita. Tapi itu tidak akan aku bahas. Pergaulan masyarakat telah membuat aku banyak sadar banyak sisi sisi kehidupan yang sungguh berbeda. 
.
Apakah aku sudah belajar maksimal untuk mencapai tujuan menjadi PNS?? Saya jawab belum. Aku terlalu mengalir mengikuti kehidupan. Karena kata orang hidup itu tidak selalu seperti apa yang kita duga. 
.
Terkadang apa -apa yang puluhan tahun kita perjuangkan dan berhasil bisa jadi ternyata justru membuat kehidupan kita rusak. 
.
Aku berusaha belajar secara serius namun tetap santai. Hasilnya sudah maksimal. Dan hasilnya belum lolos di SKB. Entahlah tahun depan atau tahun depannya lagi. 
.
Dari 300 orang yang tes, saya 50 besar. Namun tetap tidak terbawa untuk lolos. Mungkin Tuhan sedang "menamparku", Dia mungkin bilang sedang ada sebuah rencana untuk sebuah tujuan lain. 
.
Namun tetap saja, aku gagal. 
Belajar lagi. 

Posting Komentar untuk "Aku bukan PNS"