Nuntut jadi PNS

Nuntut jadi PNS..
.
Dulu yang pilih formasi sekolah di situ adalah anak. Tangan anak-lah yang memilih sekolah disitu. Saya tidak tahu disekolah yang di pilih ada peserta yang pintar.
.
Tidak terbawa PNS bisa jadi itu keinginan terpendam anak. Lewat tangan dialah yang dulu memilih. Jika rezeki dia, maka lewat tangan dialah rezeki akan mengalir.
.
Tidak tahu ada rahasia apa yang ada. Mungkin di alam sana anaklah yang mengharap agar orang tuanya tidak jadi PNS.  Agar tidak jauh. Malaikat mengabulkan doa anak. Atau alasan Tuhan yang lain. Saya tidak tahu.
.
Sudah dari awal saya mempasrahkan urusan jadi PNS atau tidak, kepada Allah. Kata istri, kalau rezeki tidak akan ke mana.
.
Saya merasa sudah maksimal usaha kemarin. Kalau di anggap tidak maksimal pun aku rela. Aku berpikir jika lebih dimaksimalkan mungkin akan lebih banyak dikorbankan dari kehidupanku.
.
Namun sekarang, "aku gagal". Dan istri menuntut. Itu yang aku rasa. Bohong besar ungkapan kalau "rezeki tidak akan ke mana". Yang ada rasa tidak terima dengan hasil. Padahal hasil itu seharusnya urusan Tuhan.
.
Tahun depan dicoba tes lagi. Jika ada. Dan jika Tuhan berkehendak maka terjadilah.
.

Pwt, 13 September 2020



Posting Komentar untuk "Nuntut jadi PNS"