Mental keberlimpahan, memberi lebih by Asep putra


Asep Putra
Di sebuah vila di atas gunung, view senja yg indah, segelas kopi panas yg nikmat, dan seorang teman baik ada di samping menemani ngobrol. Semua tampak sempurna, tidak ada yg lebih baik dari ini.
Sampai anda bergumam "Enak nih kalau ada indomie kuah," teman anda menimpali, "bener banget, apalagi dingin2 gini indomie kuah hangat, Kasih irisan cabe, beuhhhh pasti nikmat banget"
"apalagi ditambah 2 telor goreng setengah matang, pasti makin nikmat"
Akhirnya mereka berdua terlalu sibuk membayangkan nikmatnya indomie kuah yg tidak ada, dan melupakan view indah dan kopi nikmat di depan mata. itulah mental miskin. mental yg selalu merasa kekurangan.
.
Saya tipe Intuiting, saya fitrahnya emang suka ilmu, apalagi ilmu non teknis, Saya sudah mengikuti pelatihan mmbc, bosman mardigu, master ifan, quantum x formation.dll itu tidak murah, sekali sesinya berbiaya jutaan, tapi seberapa pun uang yg saya keluarkan, waktu telah membuktikan apa yg saya dapatkan jauh lebih bernilai dari uang yg saya keluarkan, ilmu meninggikan drajat manusia.
Dari semua pelatihan "kaya" yg saya ikuti, saya mendapatkan benang merah. Bahwa inti dari mental kaya (berkelimpahan) adalah memberi lebih, orang yg mampu memberi lebih alam telah menandai diri-nya sebagai orang kaya.

Asep Putra
easy money.
Easy money, uang mudah, mungkin itulah penilaian orang yg belum kenal saya, menghasilkan puluhan juta sehari, trafiknya dari status FB biasa pula, gak pake ads yg njilimet. Terlihat mudah dan sederhana, tapi anda tidak tau kisah panjang dibaliknya. betapa panjang perjalanan saya untuk sampai di sini.
.
Akun fb ini ( Asep Putra ) dibuat tahun 2009, saat remaja lain masih ngetik huruf campur angka, tahun 2011 saya sudah menghasilkan uang dari online. sepanjang 11 tahun saya membangun reputasi, membangun branding, itu tidak mudah, butuh konsistensi dan harus jujur asli dari dalam diri, bukan hasil polesan, kalau hanya pencitraan hasil polesan gak bakal bertahan sampai 11tahun.
.
Mungkin sudah banyak yg tahu kalau saya ini pemain FP, peternak IG, pernah jualan pempek, jualan kue8jam, pernah jadi kasir (di carefour), pernah kerja di radio (indralaya FM), pernah kerja dipenerbit buku (maxikom), pernah buka agen travel umroh (arminareka), dll dan sekarang ngajar di group "alchemist"
.
Tapi tahu kah anda uang pertama yg saya terima dari online, uang pertama yg mengubah segalanya, uang itu brasal dari jasa tulis artikel , uang itu dari bos Cesar Rohedi .
.
Inget banget dulu dibayar 500ribu dari bos Cesar Rohedi kyk mimpi uang 500rb masuk rekening dari orang yang baru kenal. Itulah pertama kali lahir keyakinan bahwa uang dari internet itu "nyata", 500rb bagi mahasiswa itu gede loh gan, itu tahun 2011. bagaimana cerita nya?
.


Dahulu ada perhelatan akbar NBC, singkatan dari nasionalbootcamp, NBC adalah event nasional tempat kumpulnya para pengusaha seluruh indonesia yg digagas oleh mas Riyeke Ustadiyanto yg biasa disapa dengan "kumendan".
tiap peserta memakai photo profil NBC,
Nah, tiap akun fb yg profil nya NBC saya inbox satu persatu, saya mengakrabkan diri, sebagian besar orang yg saya inbox itu skr sudah jadi pengusaha besar.
.
Pede, percaya diri adalah modal utama untuk sukses, orang pinter kalau gak pede gak bakal jadi apa2, itulah yg saya pegang, modal pede saya add dan inbox satu persatu peserta NBC, kalau di dunia nyata apa yg saya lakukan itu mirip sales door to door, tiap pintu yg ada tulisan NBC saya ketuk dan bertanya "misi bang, ada gak kerjaan untuk saya" persis begitu.
.
Usaha saya membuahkan hasil, inbox saya direspon oleh bos cesar, dulu sosmed tidak sepopuler sekarang, dulu jaman2nya SEO lagi naik2nya. semua pebisnis online wajib punya web SEO, dan web SEO butuh artikel unik. darisanalah muncul kebutuhan akan jasa tulis artikel blog. Saya diajarin oleh bos cesar cara nulis artikel yg bagus buat blog, mulai dari 5 artikel, 10 artikel saya tulis dan edit sendiri, waktu berjalan, orderan pun meningkat, sampe saya gak sanggup lagi nulis sendiri, mulailah rekrut teman2 di kampus buat nulis konten, dari 1, 2 sampe 6 org tergabung dalam
# tukangketik .
.
Saya makin akrab dengan bos Cesar, hubungan kami sudah seperti kakak dan adik,haha bos Cesar pasti ketawa baca ini, saya sangat terkesan dengan keramahan bos Cesar,
sampai ketika saya ke Jakarta, saya untuk pertama kalinya bertemu dengan bos Cesar secara langsung, udah akrab aja gitu, padahal baru pertama kali ketemu, karena bertahun2 sudah menjalin komunikasi di online. selain bos cesar waktu itu juga ada Bos Hidayat maulana, artis yg nyambi bisnis kembang, luar biasa sambutan mereka, walau baru pertama kali bertemu, saya dijamu sedemikian rupa. saya sangat terkesan.
.
Semua berjalan lancar, sampai ketika saya masuk skripsi, waktu byk tersita buat skripsi, hingga dengan berat hati # tukangketik harus saya tutup. inilah sebagian cerita perjalanan awal2 saya masuk dunia online, silahkan dishare kalo bermanfaat
.
Mulailah dari hal kecil, mulailah sekarang, lakukanlah hal yg perlu, focus pada kelebihan kamu. maka tanpa sadar kamu akan melakukan sesuatu yg dulu tidak mungkin menjadi mungkin. tetap semangat yah .
.
Terima kasih kepada 745 orang yg telah join group "the Alchemist" ini adalah group tempat saya sharing seputar kegiatan online saya. ada banyak yg akan saya share di sana : instagram, ternak FP, adbreak, youtube,dll. silahkan join
group masih open, dengan harga 200rb. jika anda berminat silahkan TF ke :
BCA: 8435018676
NAMA : ASEP PUTRA
.
Konfirmasi via komen dan inbox ya.

Asep Putra
Jika anda teliti membaca status saya, berberapa kali saya menyinggung soal Stifin, bagi anda yg baru pertama kali dengar Stifin, sederhana nya Stifin itu sebuah metode untuk mengetahui tipe otak dominan kita, istilahnya mesin kecerdasan (MK) ada Sensing, thingking, intuiting, feeling dan insting, setiap mk punya kelebihan dan kekurangan nya masing2. Itulah inti Stifin agar kita mengetahuinya kekurangan dan kelebihan kita, kalau kata solver Ferri Azwar dengan Stifin kita mengurangi ongkos kebodohan kita, karena kebanyakan coba2, dengan Stifin kita bisa focus mengembangkan potensi alami kita.
Einstein pernah bilang "Kalau anda menilai ikan dari cara dia memanjat pohon, selamanya dia akan merasa bodoh."
Itulah yg sering terjadi, banyak orang galau mencari jati diri karena gak tau tujuan hidup dia ini sebenarnya apa, saya ini bisa nya apa? Stifin menjawab itu semua.
Tahun 2018 saya pertama kali tertarik dengan Stifin, waktu itu saya masih di Medan, beruntung saya dapat promotor yg cocok yg menjelaskan dengan lugas terlihat jelas penguasaan ilmu Stifin nya, bahkan istri saya yg awalnya meragukan, malah dia skr yg paling semangat kalau ngomongin Stifin, bahkan bentar lagi jadi promotor (bisa melakukan test Stifin)
Dari hasil Stifin saya ternyata intuiting introvert, bergolongan darah B. Intuiting sejati chemerstry nya "kata" Saya bisa menerbangkan kata, jadi jangan heran bila tulisan saya begitu mengalir, itu udah anugerah dari Alloh untuk orang2 tipe intuiting.
Mengetahui hal tersebut makin yakinlah saya untuk terus berbagi melalui tulisan, dan menjadi cikal bakal lahirnya Alchemist
Terima kasih bang Ferri

Asep Putra
SOFT OPENING ANGKATAN KE 2 ALCHEMIST.
Sudah saya publish 2 materi baru yakni formula akun IG jualan, dan Formula akun Home "khusus". 2 materi ini melengkapi 2 materi sebelumnya.
.
FORMULA AKUN FANBASE
FORMULA AKUN RESEP
FORMULA AKUN IG JUALAN
FORMULA AKUN HOME KHUSUS'
.
ANDA CUKUP BAYAR SEKALI! MATERI BERKALI-KALI!
.
Ketika anda tranfer dan sudah join group alchemist anda akan mendapatkan materi yg sama dari angkatan 1, 2, 3 dan seterus nya, materi baru tak perlu bayar lagi. bayar sekali materi berkali-kali. dan saya pastikan tidak ada biaya bulanan. bukan hanya itu. untuk memotivasi member praktek, saya rutin membuat challenge yg berhadiah, TOPI, KAOS dan HOODIE (seperti yg saya pakai di foto)
.
Selain 4 materi diatas yg sudah saya publish, ini next materi nya :
FORMULA INSTAGRAM V
FORMULA INSTAGRAM VI
FORMULA INSTAGRAM VII
FORMULA INSTAGRAM VIII
.
FACEBOOK FANPAGE
FACEBOOK ADBREAK
FACEBOOK MARKETPLACE
.
YOUTUBE.
.
dan masih banyak lagi Formula khas alchemist yg hanya akan saya share di group, seperti Formula Surga Neraka, dimana saya bisa menghasilkan 10jt sehari, 50jt seminggu. di mana lagi anda nemu tempat belajar bisnis online yg selengkap, semurah dan seasik ini
.
untuk join group anda cukup bayar 1 juta!
.
tapi tunggu dulu, kalau anda share postingan ini ke beranda fb anda dan 1 group facebook. anda cukup bayar 200 ribu. ya benar DUA RATUS RIBU!
.
silahkan TF ke :
BCA: 8435018676
NAMA : ASEP PUTRA
.
Konfirmasi via komen dan inbox ya (tambahkan 3 angka unik dibelakang nominal contoh : 200.123).
.
GASSSSS! langsung tranfer langsung masuk group! saya pencet approve
Asep Putra
"Inti dari mental kaya (berkelimpahan) adalah memberi lebih, orang yg mampu memberi lebih alam telah menandai diri-nya sebagai orang kaya."
.
Kalimat di atas adalah kutipan dari status saya kemarin, seperti-nya banyak yg mengartikan sempit "memberi lebih" hanya sebatas "sedekah uang" Padahal memberi lebih lebih luas dari itu.
.
Saya teringat kisah seorang pedagang di pasar muslim, ia datang menemui Rosulullah dan mengadukan nasib nya "Ya Rosul, saya sudah mengikuti cara engkau berdagang, tapi tetap saja hasil dagangan kami tidak mencukupi, kalah dengan pedagang di pasar Yahudi"
.
"Cara yg mana yg engkau ikuti"
.
"Saya jujur ya Rosulullah, saya kasih pas takaran nya tidak kurangi sedikit pun, sehingga untungnya sedikit, sedang pedagang di pasar Yahudi mengurangi timbangan sehingga untung mereka lebih banyak"
.
"Engkau salah"
"Salah bagaimana ya rosul"
"Harusnya jangan pas, tapi kamu lebih-kan"
.
Akhirnya cara itu dipakai oleh semua pedagang muslim, saat menimbang daging misalnya, ketika sudah pas, ditambahin sedikit biar "anget" , dilebihkan.
.
Kabar tersebut menyebar ke seantero arab, orang2 mulai membandingkan, dan berbondong2 pindah berbelanja ke pasar muslim, kata mereka "enak belanja di pasar muslim, sekilo nya lebih berat daripada sekilo nya pasar yahudi" .
.
Tidak hanya untuk pedagang dan pengusaha, praktik memberi lebih bisa dilakukan semua orang, misal anda pegawai yg digaji 4juta, tapi pelayanan dan etos kerja anda berikan senilai 10juta, itu tidak menunggu lama, anda akan dinaikan drajatnya oleh Alloh, kalau tidak di perusahaan yg sama, Allah akan pindahkan ke perusahaan yg lebih baik yg lebih menghargai anda, Insya allah.
.
Jadi jangan takut memberi lebih karena Alloh tidak tidur, Allah tahu, tapi dia menunggu, untuk memberikan kejutan bagi hambanya yg sabar.
.
Alchemist

Posting Komentar untuk "Mental keberlimpahan, memberi lebih by Asep putra"