Ini yang paling banyak di tonton di yt by diar seonubi

Diar Seonubi - Ternyata banyak orang yg hidupnya tergantung pada...
Ternyata banyak orang yg hidupnya tergantung pada ikan ini, ikan sapu2. Ada orang yg menjaring ikan sapu2 di malam hari sampai pagi, ada yg menjaring hanya di pagi sampai siang hari. Di kota2 besar tak ada lagi sungai yg airnya jernih, jadi mereka menjaring ikan sapu2 di sungai yg keruh, kadang airnya kehitaman. Beberapa sungai tempat menjaring ikan sapu2 adalah sungai citarum, sungai ciliwung dan kali krukut.

Setelah ikan ditangkap kemudian langsung disiangi, hanya diambil dagingnya. Sisanya, dibuang ke sungai lagi. Daging ikan sapu2 dijual ke pengepul dgn harga 15-20 ribu perkilo. Dalam sehari, penangkap ikan sapu2 ini bisa mendapatkan 10-20 kilo daging yg sudah bersih. Penangkap ikan sapu2 ini rata2 sudah bekerja selama belasan sampai puluhan tahun. Dengan hanya berbekal jaring dan ban dalam truk sebagai pelampung.

Oleh pengepul, daging ikan sapu2 ini dijadikan bahan somay dan otak2, menurut penuturan penangkap ikan sapu2 di youtubel. Di video lain yg ditayangkan oleh stasiun tv, dituturkan bahwa ikan sapu2 ini justru memiliki kandungan protein lebih tinggi dari ikan air tawar lainnya yg dibudidaya seperti ikan mas, gurame, lele, dst. Uniknya, ikan sapu2 ini mampu bertahan di air yg kandungan oksigennya rendah seperti sungai yg tercemar limbah, dibanding ikan lainnya. Itu sebabnya ikan sapu2 yg didapat dari lingkungan yg kotor seperti sungai dan got jelas berbahaya utk dikonsumsi. Tapi aman dikonsumsi jika ikan diperoleh dari sungai yg masih bersih, seperti jenis ikan lainnya.

Diar Seonubi
Algoritma youtube terbukti, bahwa chanel yg jarang update konten akan tenggelam atau bahkan hilang dari pencarian kata kunci apapun di youtube search. Minimal, sering2 aja login dan beraktivitas misalnya bales2in komen. Karena akun yg lebih sering beraktivitas jg lebih besar peluang muncul di notifikasi.

Diar Seonubi
Di purwakarta ada satu rumah makan yg dianggap orang2 sebagai rumah makan utk orang kaya. Namanya rumah makan Sedap, letaknya di Pasar Jumat, wilayah pertokoan di pusat kota. Secara desain ruangan, masih sama sejak dulu, sama halnya dgn rumah makan chinesse food lainnya, tapi dgn kursi dan meja yg terlalu biasa utk ukuran rumah makan semahal itu.
Jujur aja, harganya emang lebih mahal. Kalo secara rasa sih emang nggak bikin kita terkejut saking enaknya, nggak gitu juga. Malah bisa dibilang, misalnya mie ayam masih banyak tempat lain yg lebih enak. Menu di rm Sedap juga biasa aja cuma menu chinesse food seperti di tempat lain mulai capcay, bakso, pangsit kuah, nasi goreng. Dari segi bahan baku sih memang terjamin. Trus apa yg bikin orang2 kaya lebih suka makan di sana? Service.
1. Si pemilik rumah makan kadang merangkap waiter, tapi dengan manner (tatakrama) seperti di restoran high class. Buat orang yg baru pertama kali, biasanya merasa canggung, jadi pilih2 menu dulu. Jadi si Ngkoh-nya akan bilang, "Silakan pilih dulu. Nanti panggil saya kalau mau pesan, saya ada di sana" katanya dengan badan sedikit membungkuk, sambil menunjuk ke arah kasir dimana ia biasanya berdiri. Seperti yg kita tau, biasanya kita kalo ke rumah makan lain, waiternya nungguin di samping meja, jadi kita merasa terburu2 memilih makanan.
2. Kalau gelas kita kosong, kita akan ditawari utk tambah minuman.
3. Saat penyajian makanan, kita dikasih piring kecil kosong. Gunanya utk menampung duri ikan, tulang, dan sejenisnya. Jadi tidak perlu meletakkan di pinggir piring yg sedang kita gunakan utk makan.
Makanya tamu di rumah makan tsb sebagian besar orang2 tua yg suka dilayani dgn ramah, suara lembut, sopan santun, sigap.
Dari tadi bilang mahal melulu, emang semahal apa sih? Purwakarta itu kota kecil, nggak kayak jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, dst. Di jakarta, kwetiau goreng harga 35 ribu di rumah makan itu paling murah. Tapi buat ukuran purwakarta, kwetiau harga 35 ribu dianggap mahal.

Diar Seonubi
Saya liat video Malih Tongtong, komedian betawi, diwawancara soal ade londok. Disitu Malih menuturkan bagaimana seharusnya cara seorang komedian bekerja di panggung mulai dari cara melempar umpan candaan, cara menimpali umpan candaan, cara menyesuaikan dgn situasi panggung, dst. Trus saya amati, ternyata itu sudah dilakukan raffi ahmad. Salah satunya, kata Malih bahwa menjadikan kekurangan diri sendiri sebagai bahan candaan di panggung, tidak akan melukai orang lain.
.
Saya amati, salah satu candaan raffi sering menyebut dirinya "suka ibu ibu" karena pernah pny pacar yg umurnya beda jauh, atau menyebut dirinya banyak pacarnya. Klop! Masih banyak kesamaan lainnya. Jadi bisa disimpulkan bahwa raffi belajar banyak hal dari banyak orang, termasuk taktik komedi. Beberapa kali saya menonton raffi yg sedang mewawancara orang lain, dia tau banyak info tentang orang yg diwawancara. Artinya ia observasi sebelum wawancara dimulai.
.
Trus cerita beginian buat apaan? Ini bisa dijadikan masukan buat belajar teknik cara berkomunikasi, terutama ketika kita bicara dgn orang banyak. Juga ketika mulai bicara dgn orang yg tidak kita kenal, kan awalnya canggung. Untuk mencairkan suasana bisa dimulai dgn menyelipkan candaan (jokes), biasa disebut icebreaking. Tapi tergantung situasinya juga sih. Kalo acara gathering, bisa pake games utk icebreaking. Malah utk situasi tertentu misalnya telat dateng meeting, bisa pake drama bokis, contohnya alesan telat krn ban kempes di jalan apa iya kempes? Nggaklah

Diar Seonubi
Orang yg menyebarkan video 9iselle dan 7edar itu sepertinya orang yg sama yg ingin mengirim pesan khusus kepada publik. Mungkin, sekali lagi mungkin, bahwa video 9iselle adalah penyebab cerai dgn 9ading dan video 7edar adalah penyebab 2ichard membatalkan pernikahan dgn 7edar. Karena ke dua video disebar pada waktu yg berdekatan, dan kedua 'korban' sama2 janda yg terekspos sedang menjalani hubungan dgn pasangan baru. Saya malah penasaran motifnya, krn di dalam video tsb yg merekam adalah 9iselle sendiri.
kata papa glowing
Info terbaru: menurut Abimanyu pakar telematika bahwa tahi lalatnya cocok, jadi bisa dipastikan bahwa itu adalah 9iselle. Menurut Abimanyu, video 19 detik tsb adalah cuplikan dari durasi yg mungkin sekitar 3-5 menit. Jadi yg dipertanyakan adalah apa motif menyebarkan video 19 detik tsb?
15 November pukul 19.47

Diar Seonubi
Salah satu kebiasaan orang sukses adalah bangun pagi. Alasannya sederhana, karena waktu maksimal yg bisa digunakan bekerja dalam sehari cuma 16-18 jam, itupun dipotong waktu makan, mandi, dll. Sedangkan orang sukses merasa masih pny banyak impian. Jadi salah satu cara 'cheating' menambah waktu kerja adalah dengan bangun lebih pagi, selain tidur larut malam.
Barangkali begitu .

Diar Seonubi
Saya biasa makan sop ayam di tempat langganan, kuahnya kadang bening, kadang kuning seperti bumbu soto ayam, kadang kuahnya butek kayak konro. Satu2nya isi selain ayam cuma wortel, itupun wortelnya aja kadang ada, kadang nggak ada. Oke, saya masih toleran, karena nasinya udah bagus. Waktu awal masa lockdown, makan disitu malah nasinya bau. Bukan bau nasinya, tapi bau berasal dari beras yg kurang bagus. Mungkin pakai beras bansos, karena sebelumnya nggak begitu.
Seminggu yg lalu saya makan sop ayam di situ, kok merasa kecewa ya? Saya mau iris daging ayamnya pake sendok malah mental ke kolong meja. Karena daging ayamnya kayak cuma direbus sebentar. Memang, ayam yg digunakan adalah ayam ungkep yg sebetulnya utk ayam bakar, tapi dipotong kecil2 dan ditambahkan kuah kalau ada yg pesan sop. Tapi setau saya daging ayam yg diungkep pun nggak segitu kenyalnya.
Emang sih kalo jual makanan, nggak bisa kasih rasa yg enak2 banget, gpp. Krn msh bisa ketutup dengan tempat duduk yg nyaman, penjual yg ramah, dst. Tapi jangan sampai rasa makanan yg tadinya enak jadi kadang2 enak, kadang2 nggak enak. Karena membingungkan pembeli.
Dipikir2 emang masih enak makan di warteg, apalagi kalo penjualnya cakep

Diar Seonubi
Ada orang yg hobi beli buku tapi menyesal krn nggak sempat baca. Padahal beli buku bukan kebiasaan buruk seperti beli alkohol yg harus dihentikan. Mungkin cuma harus lebih selektif aja milih beli buku yg isinya masih bermanfaat jika dibaca kapan2. Sayangnya, 90% buku2 di toko justru berisi pengetahuan yg berguna sepanjang waktu, sebutlah buku masakan, tanaman, agama, tokoh, kamus, pemasaran, belum psikologi, fisika, teknik mesin, astronomi, dst. Nah lo jadi nggak ada alasan utk berhenti beli buku. Walaupun nggak ada uangnya pun msh bisa nabung dulu.
Skrg mungkin kamu lagi sempat beli buku walaupun nggak sempat baca. Jangan lupa, kesempatan itu mahal harganya. Skrg lagi sempat ada uangnya, sempat ada waktu utk belinya, itu juga kesempatan berharga. Lain waktu ada masanya sempat baca banyak buku tapi udah nggak mood beli. Malah nanti ada masanya merasa ngeliat koleksi buku orang lain kok bagus bagus? Akhirnya malah hobi minjem krn nyari di toko buku nggak ada saya ngalamin itu.

Diar Seonubi
Ngeliatin video2 di salah satu chanel:
1. Yg judulnya mudah dipahami banyak orang, viewnya diatas 1 juta. Contoh: napi kabur dari penjara paling ketat
2. Yg judulnya mengandung kata'asing' (kata serapan dari bahasa asing), viewnya antara 10-100 ribu doang. Contoh: metamorfosa manusia menjadi belalang
3. Yg judulnya mewakili kejadian yg tidak familiar di indonesia, viewnya antara 10-100 ribu juga. Contoh: cincin yang dapat melakukan perjalanan waktu.
.
Kesimpulannya bahwa topik yg disukai banyak orang masih selalu sama sepanjang waktu yaitu uang, kriminal, makanan, seks, kaya miskin, mistik, horror, dst. Apalagi kalo ada topik terkait yg lagi trend, view bakal melejit. Tinggal bikin judulnya aja yg sederhana tapi menggelitik seperti:
1. Dulu gelandangan sekarang punya jet pribadi
2. Jimat perampok toko emas yg selalu lolos
3. Janda bolong laku dijual 10 juta
.
Barangkali begitu ..
# laginyeduhkopi
.

Diar Seonubi
Alhamdulillah, sudah 10 tahun usia pernikahan kami. Dulu mau nikah di tanggal cantik 11-11-11 tapi si otong nggak rela menunggu 1 tahun lagi jadinya menikah 11-11-10.
Sebagai laki2 ganteng, godaan sih lumayan banyak tapi kan saya masih tetep setia. Alasannya sederhana, udah dikabulkan banyak permintaan sama Tuhan, masa nggak bersyukur? Saya pengen punya istri yg kulitnya putih kayak Mama saya, dikabulin. Saya pengen punya istri yang setia, dikabulin. Saya pengen punya anak perempuan yg cantik, dikabulin. Bagi saya, itu mahal banget harganya.
Gimana dengan citra laki2 genit? Ah, itu kan cuma karakter di panggung

Diar Seonubi
Konten youtube cuma 1 gambar dgn backsound suara ujan dan gluduk buat relaksasi penderita insomnia, nyampe 60 juta view dasar bule

Posting Komentar untuk "Ini yang paling banyak di tonton di yt by diar seonubi"