Bahagia adalah bisa menikmati setiap keadaan by Zakiyah Darojah

Sukses itu kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan
Bahagia itu kamu mampu menikmati di setiap keadaan

Untuk bertumbuh kamu perlu berusaha
Untuk bersyukur kamu perlu menerima

Untuk duniamu kamu musti yakin berumur panjang
Untuk akhiratmu kamu musti mempersiapkan kematian

Selamat menyelami paradoks hidup, karena Tuhan Maha Paradoks

#goodvibes
#goldmorning 💓💓💓

Bersyukurlah pada orang nyinyir, karena sesungguhnya ia adalah orang yang mencintaimu dengan cara yang berbeda 😀

https://youtu .be/j8uBTT0BXt8

#sharingyoutube
#sharingiscaring

MATERI KHUSUS DEWASA

Rada canggung awalnya mengangkat tema ini, tapi dari kebanyakan mengamati mereka yang sudah menikah, ternyata urusan "ranjang" ini merupakan hal yang sangat urgen untuk dipelajari. Tetapi karena menganggap tabu, sehingga banyak yang pura-pura merasa tidak perlu dan tidak mau tahu.

Tapi kan malu, kalau terbuka pada suami?
Tapi kan suami sukanya buru-buru?
Tapi kan memang udah bukan pengantin baru, jadi ya wajar kalau sudah hambar?
Tapi kan anak saya banyak, nggak sempat ngurus begituan?
Ah nggak papa dingin-dingin, yang penting urusan dapur cukup. Kayak gitu sudah lewat!
Dan lain sebagainya....

Hemmm, padahal efek kualitas "nganu" itu menjalar ke berbagai aspek hidup lho. Seperti kesehatan fisik dan mental, keharmonisan rumah tangga, komunikasi, rezeki dan lain sebagainya. Utamanya sangat berpengaruh pada kebahagiaan pasutri.

Nah, untungnya saya punya kawan yang memang konsen dalam upaya mewujudkan pernikahan yang membahagiakan bermula dari hal paling dirasa tabu itu, tetapi dari situlah sebenarnya kunci utama yang pasutri musti tahu.

Dan alhamdulillah beliau mau saya undang live, dan siap membongkar hal-hal penting yang barangkali selama ini belum banyak diketahui...

Mau memiliki hubungan cinta yang sehat? Yuuuk simak bersama, obrolan saya dan mba Intan Kajito , besok malam jumat, pukul 19.00-20.00 wib

LIVE di IG @zakiyah_d_aziz

Ojo Dumeh

Gusti Allah kalau mau mengambil titipan-Nya itu mudah sekali. Satu kali hentakan bumi sudah bisa meluluhlantahkan apa yang sering kita sebut miliki kita.

Harta, rumah, kendaraan, keluarga, jabatan, kehormatan dan lain sebagainya bisa hilang seketika jika memang Dia menghendaki. Maka,  kata orang Jawa "ojo dumeh" alias jangan mentang-mentang. Apapun yang kita punya itu karunia. Bukan karena kehebatan diri kita.

#Renungan setelah gempa subuh tadi 💓
Zakiyah Darojah
New world
Dulu, bumi berisi manusia nomaden, dengan aktivitasnya, berburu. Kemudian beralih peradaban menjadi manusia yang mulai tinggal menetap, aktivitas kesehariannya pun berbeda, sudah mulai meningkat dengan bertani dan berternak. Kemudian peradaban berubah kembali, perdagangan mulai menjadi ujung tombak kehidupan. Terus demikian, berubah seiring zaman, hingga saat ini di era informasi dan teknologi, yang pertumbuhannya eksponensial.
Pernah membayangkan peradaban seperti apa yang terjadi di bumi ini di masa depan? Untuk menciptakan manusia-manusia yang adaptif dengan perubahan, ekosistem bumi juga perlu berubah menyesuaikan. Maka dibutuhkan kesadaran yang terus bertumbuh yang menjadi pondasi kekuatan fisik, mental dan juga spiritual. Sehingga terbentuk manusia-manusia yang adaptif menuju dunia baru.
Serius amat yaks . Mari makan dulu biar rileks

Zakiyah Darojah
Emosi Negatif Harus Dibuang?
Seringkali kita menganggap bahwa, emosi negatif tidak baik. Sehingga harus segera di-release. Sebentar kawan, emosi adalah bahasa bawah sadar. Jadi yang mustinya dilakukan adalah mengamati, mengapa emosi itu muncul.
Selama pesan yang ingin disampaikan oleh emosi itu belum kita kenali, maka ia akan terus muncul. Dan usahamu membuangnya akan sia-sia saja, malah semakin menambah beban.
Selengkapnya baca di buku Wisdom In You ajah
wa.me/6285227427995
WIY & KIV @Hongkong

Zakiyah Darojah memperbarui foto profilnya.
Saat membaca buku Totto Chan, itu adalah sebuah cerita masa kecil dari Tetsuko Kuroyanagi yang tidak dinyana bakal menjadi pembuka mata dunia tentang pendidikan anak.
Saat membaca buku The Life Changing Magic of Tidying Up karya Marie Kondo tentang bagaimana beberes barang di dalam rumah ternyata mampu mengubah hidup banyak orang di dunia.
Dan lain sebagainya banyak cerita yang membuka mata kita bahwa hal sederhana/kecil yang bermula dari rumah, bisa membawa perubahan positif yang besar untuk dunia.
Maka pesannya adalah, jangan sepelekan hal-hal yang menurut kita sepele saat ini. Bisa jadi saat kita bersungguh-sungguh di dalamnya, maka hal itu akan menjadi solusi banyak orang di luaran sana.
Meminjam petuah mother Teresa bahwa memang tidak semua orang dapat melakukan hal-hal besar. Tetapi kita dapat melakukan hal-hal kecil dengan penuh cinta. Kita tidak perlu melakukan hal besar, hanya hal kecil dengan cinta yang besar.
Siap kembali belajar bersama mentor saya ibu Septi Peni Wulandani

Zakiyah Darojah
Segera kenyangkan dan cukupkan perut sendiri, maka kita akan melihat bahwa banyak perut yang membutuhkan untuk dikenyangkan.
Selama perut sendiri masih kelaparan dan selalu merasa kurang, boro-boro akan melihat kelaparan pada perut orang lain.
Rezeki akan selalu deras mengalir, saat kita tidak lagi hanya memikirkan perut sendiri.
# Bukueskapublishing meluncur ke Malaysia, Korea Selatan, Bali, Kalimantan dll

Zakiyah Darojah menambahkan 25 foto baru .
Life is a Vibration Game….Vibrasi / getaran apa yang anda pancarkan memengaruhi bagaimana kehidupan anda
Two Days Workshop The Vibration Game /Kelas Vibrasi with ARIF RH PAGE 19-20 Juni 2021
Terima kasih, semoga menjadi jalan kebaikan untuk semuanya
# eskaconsulting

Zakiyah Darojah
Mental block itu ibarat rem, udah ngegas pol polan, tapi remnya tetep diinjek aja, ya mobilnya gak jalan-jalan. Udah usaha mati-matian tapi belum mendapatkan hasil? Jangan-jangan ada mental block di dalam diri yang ngerem. Yuk kita kaji bersama mbak
Midatari Evana .
Malam ini, pukul 8 ya....merapat

Zakiyah Darojah
HITAM dan PUTIH
Saat nabi Musa diajak nabi khidir, beliau tidak tahan untuk bertanya, kenapa? Karena nabi Musa menganggap apa yang dilakukan nabi Khidir salah. Hingga pada akhirnya nabi Musa baru memahami, setelah dijelaskan sebab musabab Khidir melakukan itu.
Seringkali manusia terjebak pada penilaian salah-benar, suka-tidak suka, cocok-tidak cocok, pantas-tidak pantas, karena tidak bisa melihat dengan sudut pandang yang lebih luas.
Seorang ayah dicibir saat ia membiarkan anaknya berlarian di ruang tunggu bandara, hingga menganggu orang-orang, tanpa orang-orang tahu niat ayahnya adalah membiarkan anaknya bergembira sebelum anak itu akan tahu bahwa ibunya telah meninggal dunia.
Seorang anak tumbuh menjadi kasar dan banyak membuat ulah, akhirnya dimusuhi banyak orang, tanpa mereka tahu bahwa ia tumbuh di keluarga yang tidak harmonis dan keras...
Dan sebagainya dan sebagainya....
Saat manusia diberi penglihatan yang lebih luas, mungkin menjadi tidak akan mudah menilai dan menghakimi, karena sadar dibalik sesuatu pasti ada sebab musababnya sehingga itu terjadi.
Orang-orang yang dianggap sebelah mata, justru mereka mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, saat diterima apa adanya.
Dan tentunya tidak perlu berharap menjadi Khidir, yang bisa tahu dibalik segala sesuatu. Namun, cukup menyadari apa yang dlihat dengan mata fisik, yang didengar oleh telinga dan direspon pikiran, itu sempit. Banyak informasi-informasi di luar itu, yang tidak diketahui. Sehingga tidak terjebak pada hitam dan putih.
Karena sehitam-hitamnya Iblis, dia pun ada tujuan penciptaannya.
# inspirasi_dari_film_Lost

Zakiyah Darojah
Mental Block adalah sebuah hambatan mental yang seringkali menjadi faktor yang menyabotase pencapaian dalam berbagai aspek hidup kita.
Banyak orang yang tidak menyadari adanya mental block di dalam dirinya, sehingga banyak aspek dalam hidupnya terganggu.
Seperti sulit mendapatkan uang, selalu bermasalah dalam hubungan cinta, sulit mencapai cita-cita, selalu gagal dalam bisnis, takut memulai, tidak mau bertindak, sulit kreatif, atau hal-hal semacam tidak PD, tidak bisa bicara di depan umum, tidak bisa bergaul, pemalu dan lain sebagainya. Termasuk penyakit mental dan fisik, bisa juga bermula dari adanya mental block.
Banyak teman-teman yang bertanya, bagaimana cara mengatasi mental block? Nah, ini saya hadirkan pakarnya, mba Midatari Evana . Banyak sebenarnya metode untuk mengatasi mental block, tetapi sahabat saya satu ini ahli dalam NLP dan HIPNOSIS, jadi mari kita kulik bagaimana caranya dengan metode tersebut.
Catat ya waktunya, besok rabu 16 Juni, pukul 20.00 wib. Aslinya, mba Tari ini bayarannya mahal. Khusus untuk anda gratis lhoo
Sampai jumpa besok di IG @zakiyah_d_aziz

Zakiyah Darojah
Perempuan Berdaya
Per-empu-an, itu empu yang artinya orang yang ahli dan juga mulia. Perempuan sebagai anak, menjadi penyejuk keluarga. Perempuan sebagai istri dan atau ibu, menjadi tonggak spirit di dalam rumah tangga.
Maka benar pepatah mengatakan "Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya”.
Menjadi kebutuhan bagi perempuan untuk terus belajar dan bertumbuh. Agar tetap baqoh/kuat menjadi tiang di mana pun ia berada.
Oleh karena itu, insyaAllah saya akan membuat seri PEREMPUAN BERDAYA, sebagai sarana untuk belajar bersama.
Ini episode 1. Tunggu ya, seri Perempuan Berdaya episode berikutnya, dengan bintang tamu-bintang tamu yang ciamiks .
Meskipun tidak hanya untuk perempuan saja, laki-laki juga boleh sangat jika mau menyimak. Jadi lebih bisa memahami banyak hal dari sudut pandang perempuan
https://youtu. be/CVO948CHDt0

Rung

Posting Komentar untuk "Bahagia adalah bisa menikmati setiap keadaan by Zakiyah Darojah"