Mengapa meditasi kok bisa anu nya tegang?

Birahi & Meditasi

Ada pertanyaan; kenapa saya meditasi koq gairah seks saya meningkat? 

Ya.. Saya juga dulu mengalami hal yang sama. Apalagi kita anak muda. Di awal-awal retreat saya juga terkaget koq duduk meditasi bisa ereksi. Padahal ini retreat. 😀

Kita harus memahami energi kita, tubuh kita, memahami mekanisme pikiran, perasaan dan  sensasi yang terjadi sepenuhnya. Seorang yang meditasi tidak boleh merasa tabu akan hal ini. Semua itu adalah mekanisme energi dan tubuh. Kita tidak mungkin bisa memahami pola energi kita dan tubuh kita jika belum-belum sudah anti pati. 

Ini hasil pengamatan saya. Ketika kita meditasi, tapi belum terserap ke dalam istirahat di dalam, saluran energi kita masih belum lancar ke atas, dan posisi duduk kita juga belum tepat, tubuh belum benar-benar relaks, maka energi yang tidak digunakan untuk berbagai aktivitas berkumpul di cakra-cakra dasar, energi itu menjadi birahi. 

Tapi tidak apa-apa, jangan dihakimi benar atau salah, baik atau buruk, suci atau kotor. Lanjutkan saja prosesnya. Lama-kelamaan, setelah piawai dengan relaksasi dan terserap di istirahat dalam kesadaran maka energi yang menjadi birahi mulai mereda, badainya mulai mereda, energi seks kemudian menjelma menjadi ketenangan, kepasifan, dan ada semacam kemalasan yang jernih. 😀😀 Kemalasan yang jernih yaa.. sulit sekali mengungkapkannya..😀.  Ada semacam keengganan akan ambisi dunia termasuk seks..😀. Dan sekaligus hadir rasa berkecukupan, rasa terpuaskan, terpenuhi, ada santai yang damai, damai, damai.. 

Santai saja..

🙏🙏🙏

Posting Komentar untuk "Mengapa meditasi kok bisa anu nya tegang?"