SUWUNG milik siapapun.

Mempelajari SUWUNG nya ShamMind dari postingan medsos tentu berbeda dengan langsung bertemu muka. Walaupun semua materi SUWUNG itu sudah di hamparkan untuk umum terutama dalam setiap postingan Facebook ini.
Tapi essensi dari SUWUNG dalam ShamMind hanya bisa di dapatkan dengan komunikasi langsung. Bertatap muka. Ada hubungan emosi secara langsung untuk menemukan essensi SUWUNG, yang tak mungkin didapatkan hanya dengan membaca postingan ku.
Sebab hanya ShamMind - The Art Of SUWUNG yang membahas SUWUNG dari sisi spiritual post modernisme.
Aku juga tidak pernah merekomendasikan pada siapapun untuk belajar SUWUNG dari siapapun. Dan tidak pernah merekomendasikan siapapun untuk membuka kelas SUWUNG. Maka bila ada yang membuka kelas SUWUNG atas rekomendasi ku itu bohong.
Jadi..
SUWUNG sajalah!!

T : Bang Indi.. ada trainer yang juga buka kelas SUWUNG. Katanya atas rekomendasi bang Indi.
A : SUWUNG milik siapapun. Siapapun boleh mempelajarinya dan boleh membuat konsepnya untuk dipelajari oleh siapapun.
Tapi SUWUNG nya ShamMind tentu SUWUNG konsep ku. Dan aku tidak pernah merekomendasikan siapapun untuk membuka Pelatihan SUWUNG nya ShamMind.
Kalaupun ada yang bilang demikian, berarti fikirannya belum SUWUNG. Masih ada intervensi dan rekayasa fikiran untuk mencari uang dengan cara yang tidak etis. Mau belajar SUWUNG dengan orang model begini.. itu pilihan. Lagi-lagi pilihan dari fikiran.