Tips Kimpoi by Christina Lie

Christina Lie
hari ini abis interview cewe yang jualan s*x toys sama lingerie, sumpah gw interviewnya jadi gak konsen, secara gw orangnya itu kalau dah denger, langsung visual di otak..
kenapa sih gw sampe interview?, bisnisnya ini boleh dibilang cukup kontroversial, cewe pula yang jual, tapi produknya bisa laris sampai puluhan ribu pcs/bulan.
Dan memang beneran inspiratif gimana cewe ini bisa menjual dengan elegan, brand story-nya juga mantep.. strugglenya juga gak main-main dimana ini indo men!.. ngomongin s*x aja kayaknya masih tabu banget, dan image lingerie dimata beberapa kalangan itu kayak baju cewe "nakal"
instagramnya juga sering kena DM cowo-cowo yang suka kirim foto mr. p
anyway ini bakalan tayang jumat MINGGU DEPAN ya,
masih rada bingung sih secara gw kalau bikin video youtube, pasti kan ada footage-footage bisnis si narasumber.. mau kasih liat produk-produknya tapi ntar vulgar.. ..
sebenernya memang sih hal-hal beginian, mau kita sampaikan seedukatif mungkin juga, kalau yang baca/nonton/lihatnya memang piktor mlulu atau sangean ya susah..
ibarat seperti gw sering kasih analogi, mau jualan pulpen, kalau yang belinya, beli itu pulpen buat nyolok mata orang, apakah yang disalahkan adalah produk/
penjualnya? ..

Christina Lie
Ini omongan dewasa,
Para produsen oles oles pernah gak sih survey ke para bini, sukanya yang kayak gimana?
Lalu bini usia berapa? range usia 25-30, akan berbeda dengan range usia
30-35, begitu juga seterusnya.
Plus bini itu beda loh pengennya, pas mau haid sama sesudah haid selera untuk stylenya pun beda.
Gw kok merasa para produsen oles oles itu surveynya cuma ke para pria untuk mendefinisikan kejantanan menurut versi mereka sendiri.
ketimbang survey untuk opini versi penerima benefitnya.
——
Yang belum merid gak usah baca tulisan dibawah ini
——
Ada temen gw cewe selalu sibuk cari alasan alias ogah tiap kali diajak kimpoi sama lakinya gegara lakinya kepanjangan.. sakit dia bilang.. mau sesiap apapun tetep aja sakit.
Soal panjang, katanya sih yaa, yang ideal itu,
kalau panjang diagonal antara telunjuk dan jempol si istri, yang dibentangkan jadi seakan bikin huruf L itu gak beda jauh dengan panjang diagonal si jari L si suami. ini pas!, kalau terlalu jauh bedanya, salah satu biasanya gak nyaman.
Oklah kalau oles-oles buat bikin tahan lama, tapi kalau tahan lamanya sampe 1 jam lebih, terus gayanya juga itu itu doang, selow-selow malesin, bininya juga bosen kali, yang ada otak udah mikirin yang lain, ntar masak apa, anak udah kelar belon pr-nya..
Menurut gw, para suami ( berdasarkan obrolan sesama temen emak-emak) kurang teredukasi untuk memberikan pemanasan yang baik buat para bininya, padahal ini part terpenting ketimbang cuma modal ukuran doang.
Ini anyway cuma random thought gw aja..


Christina Lie
Bukan gw yang tulis,
Tapi jadi ngakakkkkkkkkkk pas baca , bukan ngakak karena gw mocking ya, tapi lebih karena jadi inget gue dulu suka kocak kayak begini juga..
Ya gw juga dulu gitu sih..
Ulangan dapet 5 nilainya, stress takutttt banget dijewerrrr bokap, pulang sekolah ngumpet di rumah temen gw dulu ampe sore saking takutnya, ya pas pulang makin dimaki maki wkwkwkw disangka gue diculik orang.
Cowo yg gw taksir pas gw kelas 2 SMP tawa-tawa sama cewe lain, gue bapernya sampe gak jajan di sekolah
Bwakakakakakaka..
Dulu mah gw suka pembelaan, kalo nyokap bilang “masih kecil, stress apaan sih!”
Ya sekarang mah ngertiii , stressnya karena peristiwa berbeda..
Aduh sekitar 1-2 bulan lalu, gw jadi inget dicurhatin anak SMA kelas 1 yang sedih banget diputusin sama cowonya..
Gw dalam hati kecil jadi ngikik sendiri, la wong para ortu mah lagi pada pusing sama mata pencaharian buat menyambung hidup..
Lah anak-anaknya stress yang kok kayaknya “gak penting banget dah”
Stress, bahagia, dll itu memang state of mind ya, terlepas dari kejadiannya seperti apa..
Ya untuk anak-anak, melatih otot otak sama mental lah ya itung-itung buat persiapan mereka di masa depan.


Christina Lie
Tau gak kenapa, anak yang terlahir dari keluarga berkecukupan, meskipun ortunya kemudian bangkrut, hidupnya ketika dewasa jarang yang sampai dibawah garis kemiskinan? Minimal banget itu hidupnya masih cukup lah..
Dan rata-rata level ekonominya menyerupai level ekonomi terakhir dari ortunya, maksudnya kalau pas dia udah gede, ortunya minimal punya rumah dan mobil 2, ya nanti pas dia seumur ortunya itu, biasanya punya yang sejumlah sama.
Gw pernah nonton sebuah video bule yang bahas ini, sayangnya pas gw mau share, lupa linknya apaan
Intinya 7 tahun pertama usia anak itu sangat menentukan nantinya dia gede itu bakalan kayak gimana,
Karena di 7 tahun pertama itu, otak masih nyerep kayak spons dan auto keinstall ke bawah sadar.
Anak cenderung melihat, mendengar, merasakan, apa yang dilakukan dan dikatakan ortunya selama 7 tahun pertama itu tanpa diolah. Full Trust.
Anak orang berkecukupan, melihat ortunya bekerja depan komputer atau sibuk dengan gadgetnya, bicara bisnis, ketemu relasi, kawan, memakai baju rapih.
Nah si anak melihat mendapatkan uang ya dengan begitu itu caranya, meskipun nanti ketika dia menginjak remaja, anggaplah ingatannya mulai samar, tetep aja hal itu sudah terinstall di bawah sadar dia.
Dia pun merasakan makan yang cukup gizi, tidur di ranjang yang empuk, sejuk, baju yang bagus, ya anak ini akan merasa, ya hidup itu ya kudu begini, layak menurut versinya.
Dia pun mendengar omongan ortunya “sekolah yang rajin, biar pinter dan cari duit jadi mudah”
Hoo cara cari duit mudah itu kudu begitu toh, ya udah deh tertanam lah di otaknya begitu..
Nah coba deh perhatiin, anak yang dari kecilnya dimanja sekalipun, males, begitu gedenya nih, meskipun katakan ortunya kesel tuh, terus nih anak gak disupport keuangan dll.. diusir lah, gak diaku anak, tetep aja ini anak idupnya gak bakalan susah2 bener, paling banterrr banget nih, dia cari pasangan tajir agar dia tetap bisa hidup yang layak sesuai versinya.
Akan berbeda dengan anak yang terlahir di keluarga yang pas-pasan, yang dari kecil sudah melihat ortunya susah payah banting tulang, plus selalu dinasehatin “cari duit tuh susah, harus kerja keras”
Seringkali kejadian, begitu ini anak akhirnya bisa dapet duit pun (anggap lah duit kaget, macem newbie baru ngiklan tapi langsung winning)
Anak ini biasanya agak susah nyimpen duit, karena merasa gak pantes tetiba dapet duit tanpa kerja keras, entah gimana makin banyak duit yang dipegang, dia makin galau.. kayak bingung itu duit mesti diapain..
Kalau didikan moralnya cukup baik, ya dia sedekahin, tapi bisa jadi dia juga seringkali gegabah mengambil keputusan ketika duitnya mau diputar lagi utk bisnis. Akhirnya collaps, tapi ketika collaps dia gak merasa jatuh banget, karena menganggap disitulah titik dia “mestinya“ berada untuk selalu berjuang demi hidup layak, karena terpatri di alam bawah sadar dengan melihat, mendengar, merasakan bahwa cari duit itu susah.
Btw,
Ini observasi secara umum ya,
Yang biasanya terjadi,
Jadi tentu saja pasti juga ada yang ora umum
Sejak gw banyak belajar beginian “the power of mind, words, habit”
Tiap kali anak gw minta beliin apa gitu ke gue
Gw (sekarang) udah gak pernah lagi bilang “mami gak ada duit”
Gw selalu bilang “oke, pasti bisa beli”
(Kapannya kan gw gak kasih tau )
Terus gw bilang, misal dia mau beli mainan harga 150rb,
“Mami sekarang adanya 90ribu, kurang 60ribu lagi”
Kalau gw lagi emang pengen beliin, gw bilang “yuk cari yang mirip-mirip yang harganya 90rb” atau “yuk doa bareng biar mami dikasih rejeki lebih buat beli mainan kamu”
Atau kalau gw emang lagi gak mau manjain, gw bilang
“Mami mau beliin kalau kamu PRnya selesai semua minggu ini dan ulangan kamu nilainya diatas 85 ya”
Ya begitulah..
---
update:
2 jam setelah nulis status ini akhirnya ketemu juga videonya, Klik
https://www.facebook.com/innerlightmedialessons/videos/769458293626104/?vh=e&extid=0

Posting Komentar untuk "Tips Kimpoi by Christina Lie"