Semua terlihat indah hanya kalau di habitatnya by diar seonubi

Diar Seonubi
Hati2 cara memilih nama fenpej.
Saya sering dapet invite utk like fenpej, bisa sampai puluhan mendekati ratusan. Saya amati sebagian besar melakukan kesalahan yg sama nama fenpej itu penting, karena itu pintu gerbangnya orang masuk. Saya bahas dr sisi organik. Kalo pake ads kan tinggal bakar duit aja. Bayangkan, di pesbuk itu orang cuma punya 3 detik untuk membaca suatu tulisan sebelum memutuskan klik atau skip.
Pernah ngalamin kan, mau ke rumah orang tapi ragu karena terkesan nggak ada orangnya. Walaupun cuma kesannya doang. Karena otak kita itu bekerja otomatis untuk mengidentifikasi mana obyek yg dikenal dan mana obyek yang terasa asing.
Jadi, cara memilih nama fenpej juga ada strateginya, kembali ke tujuannya. Saya sudah puluhan kali membuat fenpej untuk riset lalu membandingkan mana nama yg lebih efektif. Nggak kebayang brp banyak wkt yg saya habiskan buat riset. Sampai akhirnya saya bikin rumusan yg sangat simple cara membuat nama fenpej

Diar Seonubi
Penjajah Facebook adalah metode pemasaran secara organik alias bukan iklan sehingga anti boncos. Ini cocok bagi pemula maupun usaha kecil yang memiliki anggaran terbatas untuk menjalankan pemasaran.

Menggunakan akun Facebook pribadi saja sudah bisa meningkatkan penjualan, apalagi dengan banyaknya fitur Facebook mulai dari marketplace, fanpage, grup sampai halaman catatan. Semua aspek bisa dioptimalkan.
Anda akan belajar dasar funneling yang sering disebut membuat "kolam" dengan membangun aset dan memperbanyak audiens. Jika Anda sudah punya banyak audiens, apapun bisa dijual.

Membuat "kolam" dimulai dari belajar cara membuat fanpage, memilih nama fanpage yang "sellable" dan "brandable", cara cepat menambah like fanpage dengan sistem arisan, cara memilih audiens tertarget, update konten tanpa harus membuat konten sendiri, sampai riset untuk mengetahui kota mana saja yang potensial menjadi target wilayah pemasaran Anda.
Strategi yang sering disebut guerilla marketing ini bisa menghemat banyak biaya secara signifikan. Bahkan fanpage Anda juga bisa digunakan untuk menambah subscriber dan viewer Youtube.

Diar Seonubi
Sebelum saya berhenti ngerokok, saya observasi puluhan orang, orang yg nggak ngerokok itu kalo lagi bengong ngapain aja. Karena saya pikir, kalo nanti saya lagi pengen ngerokok trus saya ngapain? Jadi saya amati kegiatan keseharian orang2 yg nggak merokok. Palingan kalo lagi bengong ya mereka duduk tenang, nggak gelisah, nggak merasa harus melakukan sesuatu. Saya pikir ini mirip dengan pekerjaan aktor yg harus berperan menjalankan karakter yg berbeda. Ketika pertama berhenti ngerokok, perasaan gelisah itu ada. Tapi saya berusaha tenang, menghirup udara, menikmati suasana.
Dulu saya perokok berat, saya ngerokok merk lokal 2-3 bungkus/hari. 3-6 bulan sebelum berhenti merokok, saya ganti ke rokok merk luar 2 bungkus/hari. Sampai ganti ke mentol 1 bungkus/hari. Saat saya nggak nemu lagi dimana rasa enaknya, saya berhenti total.
Om saya berhenti ngerokok. Karena ngeliat om saya berhenti ngerokok saya jadi yakin bisa berhenti ngerokok. Bapak saya berhenti merokok karena ngeliat saya bisa berhenti ngerokok. Temen2 bapak saya banyak yg berhenti ngerokok karena ngeliat bapak saya bisa berhenti ngerokok. Alm adik saya yg bungsu dulunya perokok berat, tapi bisa ngurangin jadi cuma 2 batang/hari.
Intinya, kita bisa jadi contoh buat orang lain tanpa harus mengatakan apa2. Udah, gitu aja.

Diar Seonubi
Salah satu kutipan steve job yg selalu saya inget, lebih baik jadi ikan besar di kolam kecil daripada jadi ikan kecil di kolam besar. Itu alasan steve job mendirikan perusahaan sendiri. Intinya, jalani aja mana yg kita yakini.

Diar Seonubi
Target saya tahun ini bisa menulis 10 buku, tapi nggak nyampe. Tapi jadi inget tentang kata seorang temen bahwa kita mesti bikin target. Banyak orang nggak mau bikin target karena takut terlihat gagal saat nggak nyampe target. Padahal target itu bukan buat menyiksa diri, tapi supaya kita punya tujuan.
# lanjutngeditnaskah

Diar Seonubi
Nanti kalo pernikahanmu sudah berjalan >5 tahun, kamu baru ngerti kenapa jodohmu dulu bukan si A, si B, si C.

Diar Seonubi
Saya pernah baca ada yg nulis status isinya menganggap bikin akun klonengan itu haram. Menurut saya tergantung tujuannya sih. Soalnya saya pernah masang iklan fb, lalu di komentar ada pelakor (pengganggu lapak orang) yg jual produk yg sama dgn harga yg lebih murah bahkan nawarin gratis ongkir. Saya ngiklan, keluar duit sedangkan si pelakor cuma tinggal nebeng doang. Denger2 yg begitu katanya ada gurunya
Saya delet aja komentar si pelakor dan saya kira masalah udah selesai. Sekitar 3 hari kemudian saya cek, 3 akun klonengan saya semuanya ditag di wall oleh si pelakor dan suruh baca inbox. Taunya inbox isinya message nawarin produk yg dia jual. Berarti kemungkinan semua orang2 yg tertarik produk saya di fanpage, dia prospek semua
Saya pake akun klonengan biasanya buat riset atau buat mengamati performa iklan dari sisi orang yg ditargeting. Jadi, tergantung tujuannya sih. Yang penting bukan buat rusuh apalagi nipu. Barangkali ..
1 Desember 2019 p

Diar Seonubi
Pas lagi ada ide bagus, niat mau garap serius tapi bingung nyari nvestor. Pas ada investor, malah ga pny ide mau ngajak kerjasama apa.
Kayak tukang bakso, lagi pengen bakso malah ga lewat2. Pas perut lagi kenyang, tukang baksonya lewat ..

Diar Seonubi
Ngapain terlibat debat? Rugi, cuma ngebantu orang lain (makin) terkenal sedangkan kita nggak dibayar. Karena dua pihak yg berdebat itu menarik perhatian banyak orang dan jadi tontonan

Diar Seonubi
Page 3 di keyword 2 kata dan page 3 di keyword 2 kata. Nggak ada yg istimewa bagi orang lain, tapi bagi saya istimewa banget. Dulu keyword itu saya pikir mustahil utk page 1. Tapi saya nggak berhenti belajar. Saya ngerancang skema, dicoba, lihat hasilnya, begitu terus berulang2 sampai paham alurnya. Kalo dipikir2 kayak orang tolol, ngerjain hal yg belum tentu berhasil dengan kemungkinan sia2. Tapi kalo diinget2, kayak pertama kali belajar bikin blog pake blogspot, kuncinya cuma yakin aja pada diri sendiri bahwa semua hal2 baik pasti akan bermanfaat, skrg atau nanti, pasti kepake. Orang lain mungkin meragukanmu, tapi kamu jangan pernah meragukan kemampuan dirimu sendiri. Karena yg ngerasain susahnya kamu, yg ngerain enaknya juga kamu. # sambilnungguhujanreda
# nganterpaket

Diar Seonubi
Belajarlah dari emak2 ..
Kemaren liat emak2, sebagian besar posting di facebooknya diambil dari posting webnya beserta linknya. Kalo kita klik, di dalam artikel webnya banyak gambar yg diambil dr instagram beserta linknya. Kalo kita klik, posting di instagram ada link ke konten di youtube. Kalo kita ke youtube, di sana video2nya tentang tempat wisata lokal yg ia kunjungi. Dan di deskripsi videonya, ada link ke instagram, fb dan web. Saya lupa cek brp view dan subscribernya. Barusan saya mau cari lagi juga lupa namanya siapa.
Saya jadi ketawa krn inget bbrp minggu lalu saya nulis posting tentang halaman artikel yg page 1 tanpa backlink. Lalu ada seo expert menganggap hal itu sebagai pembodohan publik, lalu dia ulas panjang lebar. Pada saat orang seo sibuk berdebat mana dan siapa yg benar, kaum emak2 cuma sibuk eksyen sesuai naluri, nggak perduli segala kaidah dan algoritma, pokoknya eksyen mari belajar dari kenekatan para emak2 .. yg penting eksyen 

Diar Seonubi
Jualan ga usah malu, kecuali ngutang. Banyak orang malah terbalik, disuruh jualan malu tapi ngutang nggak malu.
Padahal, jualan bisa dapet duit berkali2. Sedangkan ngutang dapet duitnya cuma sekali, apalagi kalo banyak alesan supaya nggak bayar

Diar Seonubi
Kalo di facebook ada iklan yg lagi running, biasanya di komen ada yg numpang jualan. Advertisernya eneg banget itu, dan fb nggak ngasih tindakan antisipasi.
Beda di yutup, kalo ada video yg rame ga bisa naro link di komentar, barusan saya nyoba. Bahkan naro link chanel youtube sendiri pun beresiko terdeteksi spam kalo nggak related.
Kenapa youtube lebih concern hal2 kayak gini ya? sdgkn di fb masang iklan itu keluar duit.
27 November 2019 

Diar Seonubi
Nggak usah takut dibilang branding, nggak usah takut dibilang pencitraan. Karena sosial media itu multipersepsi, coba aja upload foto cairan shampoo di tangan, pasti dibilang sperma karena orang akan bereaksi sesuai spontanitas. Pencitraan itu gimana niatnya, dan niat cuma kita sendiri yg tau. Sedangkan definisi branding menurut pakar branding Om Subiakto adalah hubungan kedekatan secara emosional terhadap suatu obyek, bisa merk, produk, nama, dll. Jadi, mengakrabkan diri dengan teman pun sebetulnya termasuk bagian dari kegiatan branding. Jadi kalo lagi mengakrabkan diri dengan mantan, bilang aja lagi branding .. # eh ...

Diar Seonubi
Di youtube, kalo komentar pake akun yg aktif akan mendapatkan lebih banyak respons daripada jika menggunakan akun yg tidak/jarang aktif. Salah satu alasannya karena aktivitas (komentar) akun yg aktif akan muncul di notif (lonceng pemberitahuan) orang lain sehingga menarik utk balas komentar. Faktor lainnya, pemilihan penggunaan nama akun yg familiar seperti "siti" dibanding "jeane", selain pemilihan penggunaan foto profil yg menarik.

Diar Seonubi sedang bersama Haikalsulaiman Adidoya.
Jujur aja, ini bukan ide saya original. Dulu saya baca statusnya mas danny herwindo, yang mengajarkan begitu. Saya tiru pertama kali ketika saya ke pom bensin liat bapak2 jualan kue semprong. Saya beli, lalu saya kasih ke tetangga yg suaminya kerja jadi satpam komplek. Di lain waktu, saya beli kerupuk ikan dari pedagang tunanetra. Kerupuknya saya kasih ke tetangga yg suaminya kerja jadi office boy. Saya belum kaya secara finansial, tapi ilmu pengetahuan juga bisa membuat diri kita merasa kaya, termasuk hidayah (petunjuk) untuk berbuat baik. Alhamdulillah, berkah untuk semua.

Diar Seonubi
Ngeliat cewek cakep itu kayak ngeliat keindahan sunset, keindahan pegunungan, keindahan pantai, keindahan alam. Boleh diliat, boleh dikagumi, tapi jangan dibawa pulang. Kalo dibawa pulang nggak bakalan terasa indah lagi. Karena semua keindahan itu hanya ada ketika berada di habitatnya.

Diar Seonubi
Sebelum umur 20, seseorang akan mengalami banyak proses dari apa yg dilihat, didengar, dirasakan dan dipikirkan. Mulai umur 20, karakter seseorang sudah terbentuk. Jadi kalo ada yg nyinyir, suka mencibir, sombong, keras kepala, lembut, ramah, dst, sudah begitu adanya, nggak akan bisa diubah.

Diar Seonubi
Beda konsumen dan kustomer. Kalo beli sekali namanya konsumen. Kalo belinya lebih dari 1x namanya kustomer. Begitu.

Diar Seonubi
Masa sih, orang itu masih nggak tau bedanya blog dan web? blog itu web, tapi web belum tentu blog. Kalo nyebut blog itu berarti udah spesifik banget. Misal, jasa pembuatan website jenis blog, jasa pembuatan website e-commerce, jasa pembuatan website landing page, jasa pembuatan website forum, dsb. Ibaratnya, website itu buah, apel itu blog. Jual jus, jus apa, jus apel. Kok orang itu masih nanya, "Saya masih belum tau bedanya jus buah dan jus apel .. "
Diar Seonubi
Orang yang pikirannya selalu gembira, lebih mudah berkeringat dibanding orang yg pikirannya bersedih/
murung. Meskipun melakukan gerakan/kegiatan yg sama. Cobain aja goyang poco2, lagi sedih dan dengan pikiran senang, hasilnya beda. Ini penting karena salah satu cara tubuh membuang 'racun' adalah melalui keringat, selain melalui air seni. Keringat juga berfungsi untuk menstabilkan suhu tubuh.
24 November 2019 

Posting Komentar untuk "Semua terlihat indah hanya kalau di habitatnya by diar seonubi"