TANGERANG KOTA SERIBU INDUSTRI.... TPI PENGANGGURAN JUTAAAN JIWA

Pengangguran di banten banyak dan terus bertambah karna banyaknya warga yg bisa nya menuntut tapi di ajak kerja pada pilih" sedangkan para perantau mereka bekerja keras & cerdas karna mereka punya target kalau di bumi perantauan harus jadi orang sukses

.
Saya admin diperusahaan besar ditangerang , Divisi HR juga.
Karyawan yg daerah terdekat memang lebih banyak tuntutan, kerjanya seenak jidat, banyak alpa nya dan ga ada takut nya dgn peraturan yg ada. 
Kita hargai mereka penduduk daerah setempat,tp ini hidup Ga kerja ga makan.  Ada juga yg benar.
Banyakan perantau yg serius dan taat pd peraturan kerja.
.
Tingkatin kualitas SDM nya melalui pendidikan, heran byk bener yg komen pribumi/warga sekitar ga dipekerjakan πŸ˜‚. Ini dunia kerja, dunia persaingan. Yang ga ada skill bakal tersisih. Coba dibalik posisinya, lu yg punya perusahaan, mau memperkerjakan org yg malas/tdk terampil? Ini perusahaan perlu untung, bukan lembaga sosial hahaha
.
itu alesan knp pabrik lebih memilih org perantau di bandingkan pribumi kalo org prantau dia ngrantau serius kerja kalo org pribumi kerja smau dan senak nya aja pengalaman yg gua tau sih gitu soal y rmh gua deket pabrik gitu g nerimain pribumi lbih banyak prantau
..
Klo ga bawaan.klo ga yayasan.nglamar sendri.susahhhhhhhhhh paling kertas lamarannya buat bungkus nasi uduk
.
Gak perlu di kabarkan kalo pribumi sendiri aja ga bisa mereka bantu , buat apa perusahaan besar kalo sebagian rakyat sendiri aja masih bnyk yg menganggur ....
.
Kota seribu industri tapi pengangguran Mash bnyak. Di Tangerang raya ini kudu ada peraturan ketat . Misalnya setiap perusahaan yg mau investasi di Tangerang raya itu wajib mempekerjakan putra Putri daerah , misalnya 70% wajib warga sekitar atau masyakarat ber KTP Tangerang pada umumnya,tapi tetep hrus d seleksi dengan kriteria . Nah sisanya 30%boleh buat warga urban atau perantau. 
Jika saya terpilih sebagai gubernur Tangerang. Saya akan terapkan peraturan inih. Nuhun kabehan .
.
Istilah pribumi itu ga tepat untuk warga setempat. Pribumi dipake waktu jaman penjajahan membedakan mana asli Indonesia , penjajah dan campuran etnis luar.Semua warga Indonesia adl pribumi . Masalaah ga dikasih kesempetan .ini Dunia kerja.dunia persaingan , jangan berpikiran sempit , klo ga dpt di tgr coba belajar merantau biar tau kerasnya kehidupan
.
Dulu pernah kerja di oppo thn 2015 pas msh ditempat lama , waktu dikeluarin gaji gue gadibayar sebulan. Nuntut ke hrdnya bilangnya gue banyak masalah dan mengurangi point.. Lucu lucu bgd manajemennya wkwk
.
Percuma mau Segede apa juga pabrikk di Tangerang yg kerja juga bukan asli Tangerang kadang suka sedih Tangerang banyak pengguran 🀣🀣🀣 😭😭😭😭
.
Kunci kesuksesan itu ada 4 : 
1. Berdo'a
2.Berusaha
3.Ada orang dalem
4.Ada duit buat nyogok.

Wkwkwkwwkw....
.Gak semua orang asli tangerang malas sih. Cuma kadang pihak2 perusahaan sudah ngejudge duluan saja bahwa klo pribumi tuh banyak maunya, males berkerja dll lah yg capnya buruk. Karena msih melihat history dlu, jadi imbasnya ke anak cucu mereka... bahkan pengangguran skrg gak cuma pribumi, orang2 perantau jg banyak yg nganggur.. 😊 Semangat Ya para pencari kerja πŸ™πŸ˜‡
.
Terimakasih pt bmt atau oppo yg udh berdiri di wilayah RW 04. Yg sdh menggais rejeki mencari nafkah mencari makan di kampung saya.tpi sayangnya warga pribumi selalu di persulit. Pengganguran makin hari makin banyak di kampung sya khusus wilayah RW 04. Terimakasih Oppo udh ngasih kebijakan yang adil buat orang lain selain pribumi
.
Pengen bngt kerja di stu tapi pada pake adm smua 😭kerja mau nyari duit tp hrs ngeluarin duit juga
.
Percuma gua punya pengalaman kerja di hp 3 tahun, masuk kesini juga ga bkalan di terima, cuma karna paktor umur yg udah 26 tahun, sdangkan masuk kesini harus di bawah 25 tahun
.
PT.OPPO, BESAR NAMANYA YANG DI BILANG PERUSAHAAN TERBESAR DI KOTA TAMGERANG TAPI MANAGEMEN TIDAK PERDULI DENGAN MASYARAKAT SETEMPAT BAHKAN YANG SUDAH KERJA HANYA BEBERAPA ITUPUN DI PERMASALAHKAN ATAU DI ASINGKAN. KAMI BUKAN MERASA AKAMSI(ANAK KAMPUNG SENDIRI) TAPI KEBIJAKAN DUDUK BARENG DENGAN APARATUR SETEMPAT RW.04 dan RT LAINYA YANG SAMPAI SAAT INI BELUM ADA TITIK TERANG UNTUK KEJELASAN. ORANG LUAR SANA SANGAT MUDAH UNTUK DI TERIMA(KATANYA SIH MAGANG) TAPI KO UDAH LULUS HMMM #PRIBUMIYANGDIASINGKAN
SARAN BUAT ADMIN BANYAK PEMUDA/PENGANGGURAN DI SINI, BUKANYA KAMI BERHARAP PENUH DENGAN PERUSAHAAN ITU COBA JANGAN SEBAR INFO POSITIF, LIHAT WARGA BAYUR YANG BANYAK NGELUH. TERIMAKASIH
.
Setau gue nih ya gue yangemgalami maaf maaf kalu ane salah..banyak pribumi begitu..ada duit malas..mau nya enak,kerja malas,lihat perantau maju marah,gondok,sebab ane sendiri sering ngalami..ane beli kontrakan.beli ruko pri bumi marah,ngontrak seenak nya ajah.maaf maaf kalu ane salah maaf maaf ya orang pribumi bukan maksud menjelekin maaf πŸ™πŸ™
.
KOTA SERIBU INDUSTRI.... TPI PENGANGGURAN JUTAAAN JIWA..... πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
..
Sy perantau, tp sy gk mau krj di pabrik lg, mending usaha sendiri. Contoh usaha warteg, pecel lele, tukang cukur dll. Krj di pabrik gk bakalan kaya klo gk pny jabatan
..
Bikin kontrakan aja solusinya,biar mereka yg kerja duit nya buat bayar kontrakan ke pribumi.kan ga perlu capeπŸ˜‚πŸ€£
..
Banyak orang pintar yg merantau tapi gk beradab ngomong smaunya bertingkah se enaknya emg hrs di lanjutkan misi pak gubernur Tangerang biar yg merantau dipulkam kan saja nyempetin tangerang doang numpang ee doang di tangerang
.
Percuma pabrik banyak" .. Kalo yang di kerjain cuma orang cina. Bukan pribumi paling pribumi sekalinya kerja di suruh jadi satpam sama oB
.
Oppo bayur pintu seribu,,cara masuk krjnya pake imel,pribumi lg di usahakan yg mau krj..udah di musayawarain pejabat setempat..rt/rw dan pejabat setempat..
.
Prnah lamar n hampir lolos pun user'a minta tambahan bisa bahasa mandarin
.
Yang intinya inti
Mau masuk lewat calo,Orda rata2 sisanya rejeki
  Kenapa banyak prantau karena orang pribumi kebanyakan pengennya di daerah mana aja
Walaupun ga semua tapi rata2
.
Tapi serius, saya sempat cari Info rekrutmen Oppo utk posisi Engineer, wajib menguasai bahasa Mandarin.. wkwkwk sangat Membagongkan 🀣🀣🀣
.