Apakah surga dan neraka ada ?

MOKSA ADALAH...

Dalam banyak cerita legenda, sebetulnya ada banyak analogi simbol yg di sampaikan untuk menggambarkan suatu maksud. Kadang terkesan berlebihan. Seperti juga cerita tentang Syiwa yg ketika berhasil membakar ke-aku-annya, dikisahkan keringat yg keluar dari tubuhnya bukanlah berbentuk air, tapi debu hasil pembakaran.

Kebanyakan orang yg belum menemukan ini, mengartikan bentuk ini secara fisik, karena keterbatasan pemahaman. Para pencari yg belum menemukan, cara berpikirnya selalu berdasarkan indra fisik. 

Dalam budaya lokal, kondisi ini sering diartikan sebagai moksa dalam pengertian secara umum. Padahal moksa adalah terlepasnya kesadaran dari sang aku. Sang aku yg berupa emosi dan pikiran. Moksa berarti hilang dan meleburnya kesadaran fisik menjadi kesadaran murni. Bukan seperti pengertian yg selama ini diketahui.

Moksa adalah kembalinya diri sejati setelah terlepas dari diri fisik. Moksa adalah terlepasnya kesadaran murni dari kesadaran fisik, dan kemudian menjadi kesadaran murni kolektif. Moksa adalah transformasi jagad cilik menjadi jagad gede, mikrokosmos menjadi makrokosmos.
***

SUWUNG sajalah.

.
Ada bnyk mentor KESADARAN yg sdh sampai. Kmu hnya perlu menmukannya di antara mentor² yg terlihat ok maupun yg terkesan abal². Semakin bnyk bentuk materi pelatihan yg diberikan, semakin jauh dr essensi yg dimaksudkan

.
Kundalini itu energi kesadaran. Tak perlu repot-repot membangkitkannya. Dia akan bangkit dengan sendirinya bila kesadaran bangkit.
..
Moksa adalah lepasnya diri dari tubuh, pikiran dan emosi.
..

MEMBEDAKAN SINYAL DAN NOISE.

- Mau tanya bang!!

+ Ok, dilanjut!!

- Saya merasa intuisi saya tumpul bang. Padahal banyak teman² sekumpulan yg mempunyai intuisi yg tajam, dapat melihat alam gaib dan tau sebelum terjadi.

+ Pertama.. 
Kamu mesti membuktikan dengan pengalaman mu sendiri apakah mereka yg mengaku bisa melihat alam gaib dan tau sebelum terjadi hanya cerita untuk mengidentifikasi dan membesarkan citra dirinya sendiri?
Kedua.. 
System kepercayaan seperti agama dan budaya lokal yg kamu percayai, penuh dengan simbol dan dogma, untuk hal ini kamu mesti bisa menemukan pesan tersembunyi dari simbol dan dogma tersebut.
Ketiga.. 
Kamu tidak bisa membedakan mana sinyal dan mana noise. Berlatihlah untuk memisahkan keduanya dan menemukan sendiri sinyal dari alam (Tuhan) untuk kamu.
***

SUWUNG sajalah!!

Posting Komentar untuk "Apakah surga dan neraka ada ?"